PB, Jakarta- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R., meninjau Media Center Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Barat (Dispen Koarmabar) di Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Rabu (16/3). Kegiatan tersebut dilakukan Pangarmabar seusai melaksanakan senam dan lari bersenjata bersama para prajuritnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar menyampaikan bahwa peralatan media center yang dimiliki Dispenarmabar tersebut supaya senatiasa dipelihara dan dijaga agar peralatan tersebut dapat terus beroperasi tanpa mengalami kendala. Selain itu, Pangarmabar juga mengatakan agar peralatan media center supaya dimaksimalkan pengoperasiannya dengan menambahkan beberapa chanel siaran televisi dari luar negeri.

Keberadaan media center ini bertujuan untuk memonitoring dan merekam berita-berita siaran televisi yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan TNI Angkatan Laut/Koarmabar ataupun berita-berita lainnya. Hal ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya pelayanan dalam bidang informasi pemberitaan melalui media elektronik/televisi kepada pimpinan.

Media Center Dispenarmabar merupakan peralatan monitoring isi siaran televisi dan perangkat recording yang mampu merekam beberapa siaran stasiun televisi secara terus-menerus selama 24 jam secara bersamaan. Program rekaman itu menggunakan aplikasi komputer yang bekerja secara otomatis dan tersimpan pada media penyimpanan “hard disk” internal. Kapasitas “Space Storage” yang berjumlah 40 TB diperkirakan mampu menyimpan data rekaman 16 stasiun televisi secara bersamaan selama enam bulan.

(Kamal/Dispenarmabar)

loading...