PB, Jakarta – Entah apa yang ada dalam pikirannya, Wahyuningsih Wahyu alias Ayu Ningsih dengan berani mengatakan jika pribumi kaya hasil dari maling uang negara.

Setelah di telusuri, ternyata Wahyuningsih terdeteksi sebagai TKW asal Semarang di Taiwan ketika sebuah postingannya yang menghujat majikannya.

” Akhirnya bos q yg rumahnya tingkat 5 ada liftnya dan mobilnya sport jaguar tunduk sama aku aq (aku) pemirsa ?!

Bos kere klo sok kaya pasti nrut sama babunya ?! ” tulinya dalam akun facebooknya, Ayu Ningsih (Wahyuningsih Wahyoe).

Bahkan kesombongan kekayaan Wahyuningsih juga tidak seperti yang dia ceritakan, ketika memesan Martabak milik usaha anak Jokowi.

“Gmana kl (kalau) pesan dari Taiwan mas @Chili_Pari ?! Gratis ongkir (ongkos kirim) juga gak kl keluar negeri??!” harapnya.

Baik dalam akun facebok dan twitter miliknya, Ningsih juga ikut menghina para pribumi, ” Kenapa pribumi byk yg (banyak yang) kere trs (terus) nyalahin cina ? Karena 32 th dibodohi @HMSoeharto1921 trs ya ? ”

Kesombongan Wahyuningsih yang merasa kaya karena berhasil menundukkan bosnya di Taiwan, sangat bertolak dibandingkan dengan pekerjaannya sebagai TKW.

Banyak TKW yang mengupload video dan foto mereka di sosial media dan youtube, yang menggambarkan kesombongan, dikarenakan mereka memiliki gaji tinggi, dibandingkan dengan menjafi pembantu di Indonesia.

” Itulah profil sebagian TKW di luar negeri, merasa sombong walaupun cuma kerja sebagai pembantu,” ujar Darwis Sibua tokoh muda Malut di Jakarta.

Darwis mengingatkan, kejadian sebuah iklan di Malaysia yang memuat tentang Indonesia hanya sebagai pengekspor pembantu, ” dikarenakan mereka (TKW) yang sudah sombong walaupun kerjanya hanya sebagai pembantu,” ujarnya marah.

(Jall)

loading...