PB~Purworejo- Untuk menjaga keharmonisan dua institusi yang pernah satu naungan yaitu antara Kepolisian Resort (Polres) Purworejo dan Kodim  0708 Purworejo Kamis 17/03/2016 mengadakan upacara bersama, yang dilaksanakan dihalaman mapolres Purworejo.

Bertindak sebagai inspektur upacara bendera Dandim 0708 Letkol Czi Tomy Arief Susanto Sip,dan penyelenggaraan upacara bersama ini diselenggarakan rutin tanggal 17 setiap bulannya, selain sebagai inspektur upacara, Dandim juga membawa serta 3(tiga) peleton pasukannya dengan senjata lengkap.

IMG_0518Dalam sambutannya Dandim 0708 Tomy Arief Susanto membacakan amanat dari kapolda jawa tengah,dalam amanatnya menjelaskan gangguan kamtibmas pada bulan menurun 6,4%, sementara masih tingginya angka laka lantas yang terjadi di wilayah jajaran polres Purworejo khususnya dan jawa tengah pada umumnya, maka disimpulkan bahwa Kamseltibcar lantas diwilayah hukum Polda Jawa tengah belum terwujud.

IMG_0532Selain dari masalah kamseltibcar lantas, narkoba juga menjadi perhatian khusus, karena peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan oleh sebab itu dihimbau agar jangan sampai mengorbankan keluarga, pangkat hanya karena barang haram tersebut, kata Dandim menjelaskan.

Seusai upacara Kapolres Purworejo AKBP Theresia Arsida Septiana SH mengajak peserta upacara untuk menyanyikan lagu ulang tahun yang ditujukan kepada Dandim 0708 PurworejoTomy Arief Susanto yang menepati ulang tahunya,yang serentak diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres juga menyempatkan diri menyerahkan 1(satu) unit sepeda motor dinas untuk Babinkamtibmas dan 5(lima) unit sepeda kepada satuan Sabhara Polres Purworejo, dikatakan kapolres agar motor dinas dan sepeda benar-benar digunakan untuk kegiatan kepolisian dan rawatlah agar tidak cepat rusak pungkasnya.

IMG_0530Dalam rangkaian kegiatan upacara tersebut kapolres memberikan penghargaan kepada 2(dua) orang siswa SMK negeri 3 Purworejo atas keberanian mereka ikut membantu kinerja polri dengan menangkap jambret yang beraksi diwilayah hukum polsek Banyuurip polres Purworejo. (Rasikun)

loading...