PB : Pemerintah memperkenalkan Indonesia sebagai Specialty Coffee Association of America (SCAA) Portrait Country tahun 2016 pada pameran Coffee Festival yang diselenggarakan pada 11-13 Maret 2016 di Jacob K. Javits Convention Center, Kota New York, Amerika Serikat (AS).

“Kami ingin merayakan pencapaian Indonesia sebagai rumah dari kopi terbaik dunia, serta memperkenalkan Indonesia sebagai Specialty Coffee Association of America (SCAA) Portrait Country tahun 2016,” kata Kepala ITPC Chicago, Wijayanto, dalam siaran pers yang diterima, Jumat.

Bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York, ITPC Chicago membawa empat pengusaha kopi Indonesia yang berbasis di New York untuk memperkuat branding kopi Indonesia.

Empat perusahaan tersebut yaitu Kopi2 NYC, Rolas, Javanese Coffee dan PTP Nusantara XII. Kopi yang disajikan dan dipromosikan di booth Indonesia antara lain kopi spesial Sumatera, Jawa, Sulawesi, serta kopi Luwak.

“Pameran ini sekaligus sebagai persiapan sebelum mengikuti pameran SCAA yang akan diselenggarakan pada 14-17 April di Atlanta, AS,” kata Wijayanto.

Sebagai Portrait Country, Indonesia akan menjadi sorotan utama dan dalam kesempatan tersebut akan ditampilkan berbagai variasi kopi spesial terbaiknya yang telah melalui proses kurasi dan menayangkan sejarah kopi Indonesia melalui film Aroma of Heaven.

Selain itu, Indonesia juga akan menghadirkan ahli kopi Indonesia sebagai pembicara di SCAA 2016 untuk mengedukasi komunitas kopi Amerika mengenai kopi Indonesia. (iqp)

loading...