PB, Jakarta- Komandan Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkopaskaarmabar) Kolonel Laut (E) Monang H. Sitompul selaku Koordinator Pam/SAR Latma Multilateral Exercise Komodo 2016 memimpin pelaksanaan apel kelengkapan pasukan Pam/SAR yang terdiri dari gabungan personel Satkopaskaarmabar dan Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmabar, di lapangan apel Markas Komando (Mako) Satkopaska Koarmabar, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis (17/3)..

Dansatkopaskaarmabar pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa apel kelengkapan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk pengecekan kesiapan akhir baik personel maupun persenjataan serta alat peralatan pendukung yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pam/SAR, sebelum tim ini diberangkatkan ke Padang, Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu juga, Dansatkopaskaarmabar memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar melaksanakan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya, secara profesional serta bertanggung jawab.

Pada Latma Multilateral Exercise Komodo 2016 ini, Tim Satkopaska Koarmabar terlibat sebagai TIM Pam Laut dan Tim Explosive Ordnance Disposal (EOD). Sedangkan Tim Dislambair Koarmabar terlibat sebagi TIM SAR/Salage (asistensi ringan bawah air). Tim Pam/SAR ini rencananya akan diberangkan ke Padang pada tanggal 22 Maret 2016.

(Kamal/Dispenarmabar)

loading...