Pembawaberita.com – Ketika film yang dibintangi Jason Statham dan Jennifer Lopez, yang menceritakan balas dendam kepada rekan-rekannya yang telah mencelakai dirinya akibat dari kerakusan mereka, langsung melayang kesebuah rencana besar Basuki Tjahaja Purnama dengan koleganya.

Dalam film yang berjudul “Parker” lokasi syuting direncanakan akan menggunakan sebuah lokasi milik perumahan orang kaya, di Miami Florida yang biasa disebut Palm Beach.

Dalam adegan antara Nick Nolte dan Jason, ucapan Nick yang mengatakan jika tidak ada seorang kriminal yang mampu keluar dari lokasi Palm Beach jika melakukan kejahatan.

Dikarenakan seluruh akses keluar langsung ditutup, dan dalam adegan usai melakukan pencurian permata, terlihat pihak keamanan langsung melakukan pengejaran dengan cara memutuskan jalur berupa jembatan penghubung antara Palm Beach dengan daerah lainnya.

Ingatan penulis langsung tertuju ke rencana Reklamasi Teluk Jakarta dengan rencana membangun pulau baru termasuk di dalamnya pembangunan Giant Seaworld.

Apakah Basuki Tjahaja Purnama ingin melakukan aksi isolasi para orang kaya Indonesia yang notabene adalah pengusaha etnis Tionghoa ? Agar mereka bebas melakukan apapun sesuai dengan keinginan mereka.

Kejadian pada konflik etnis yang terjadi di Jakarta pada tahun 1998 lalu, menjadikan mereka (etnis Tionghoa) memerlukan sebuah tempat yang benar-benar safety agar tidak terjadi kejadian seperti yang lalu.

Kita masih ingat sebuah video yang beredar dimana Tommy Winata memiliki sebuah pulau pribadi yang dijaga ketat oleh keamanan yang memiliki senjata, demikian pula yang diharapkan oleh Ahok dan konconya.

Palm Beach sendiri adalah sebuah daerah yang dimiliki oleh orang kaya di Amerika, harga properti di Palm Beach bisa dikatakan harga properti termahal di Amerika selain di Hollywood.

Sementara untuk di Indonesia lokasi perumahan milik orang kaya khususnya di Jakarta, masih dirasakan belum aman oleh sebagian besar etnis Tionghoa yang belum merasa sebagai bagian dari Bangsa Indonesia.

Saat ini mereka banyak memiliki properti di Singapura dan Australia, namun mengingat jauhnya jarak yang harus ditempuh dan juga biaya yang snagat mahal, maka sebaiknya mereka memangkas ongkos dengan cara membangun sebuah pulau yang nantinya akan dihuni oleh mereka sendiri.

(Ahmad YP)

FB_IMG_1453324012786_1_1

loading...