PB, Kendari : Komandan  Korem 143/Halu Oleo Kolonel Czi Rido Hermawan, M.Sc telah menginstrusikan kepada jajarannya guna melaksanakan shalat ghaib ataupun doa bersama bagi korban kecelakaan Helikopter di Poso Kemarin. Tindaklanjut dari instruksi tersebut, hari ini Senin (21/3) setelah Shalat Zuhur   Danrem 143/HO bersama segenap perwira dan prajurit Korem 143/ HO melaksanakan shalat ghaib guna mendoakan korban kecelakaan helikopter di Masjid Al Askariah Kompleks Makorem 143/Halu Oleo Kendari. “Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa ini, yang telh mendedikasikan dirinya buat bangsa dan negara tercinta ini’ ujar Danrem 143/HO kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan shalat ghaib.

DSC_7920-1Dikatakannya pula pelaksanaan shalat ghaib juga merupakan bentuk soliditas dan solidaritas antar sesama prajurit TNI. “Sebagai bentuk solidaritas saya perintahkan seluruh Jajaran Korem 143/HO untuk turut mendoakan para korban kecelakaan pesawat itu” ujarnya lagi.

Diketahui Korban kecelakaan Helikopter di Poso berjumlah 13 prajurit TNI dan salah satunya adalah Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf. Syaiful Anwar.

Pada kesempatan itu, Rido yang didampingi Kapenrem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH. juga menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam baik sebagai pribadi maupun mewakili jajaran Korem 143/HO. “Kita sangat kehilangan dan saya kira negeri ini ikut  berduka” katanya.

IMG_1009-1Pantauan Pembawaberita.com, selain jajaran  Korem 143/ HO,   turut ikut melaksanakan shalat ghaib tersebut Tim Dewan Ketahanan Nasional yang tengah melakukan kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara. (Enel-Sultra)

loading...