PB, Lampung – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Yana Hardiyana, S. AP., menghadiri acara hari pencanangan anti narkoba di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Senin (21/3).

Acara yang dipimpin Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P. Putranto, M.Sc., Hadir dalam acara tersebut Asisten I Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Kajati Lampung, Danlanud ATK, Kapoltabes Bandar Lampung, Dansatbrimob, Wadan Brigif 3 Mar, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ketua BNN Prov Lampung, Ketua Gerakan Anti Narkoba (Granat), Ketua Angkatan 45, Ketua Pepabri Prov Lampung dan Ketua FKPPI.

Adapaun dalam acara tersebut antara lain disampaikan ajakan untuk meningkatkan kualitas hidup pada diri sendiri dan masyarakat, sehat tanpa narkoba. Permasalahan narkoba adalah permasalahan global dan serius bagi negara-negara di dunia ini. Dalam konteks nasional, permasalahan narkoba di seluruh Indonesia telah memasuki fase darurat yang merupakan ancaman faktual selama ini. Permasalahan narkoba ini perlu mendapat penanganan seluruh elemen bangsa mulai dari kota besar sampai dengan pelosok desa. Upaya penanggulangan bahaya narkoba yakni upaya pemulihan dan rehabilitasi dan pemberian hukuman yang berat, termasuk hukuman mati. Juga dengan perampasan aset yang menjadi penggerak dan penopang penjahat narkoba.

Dalam acara tersebut diikuti pasukan acara terdiri dari satu unit Korsik Korem 043/Gatam, Pok Perwira, Korem 043/Gatam, Lanal Lampung, Brigif 3 Mar, Lanud ATK, Polda Lampung, Satpol PP, Dishub, BNPB, Biro Bina Mental dan sosial, FKPPI, BNN, Ormas, Mitra Kodim, Pramuka dan pelajar. Di akhir acara dilaksanakan pemukulan tambur sebagai tanda perang terhadap narkoba dilanjutkan dengan tes urine bagi para pejabat dan unsur Forkopimda. Oleh BNN Pemprov Lampung.

(Kamal/Dispenarmabar)

loading...