PB, Jakarta – Perseteruan fisik antara angkutan taxi blue bird dan Gojek yang mengakibatkan para elit politik yang merasa jika permasalahan ini sangat menyedihkan.

“Benturan ini, sangat memprihatinkan, mereka rakyat kecil dan juga korban dari keserakahan para pengusaha etnis Tionghoa,” ujar Bastian P. Simanjuntak, Presiden Gerakan Pribumi Indonesia.

Namun yang terjadi dilapangan adalah sebaliknya, banyak para supir taxi blue bird justru melakukan double pekerjaan sebagai driver Gojek juga ujar Bastian.

Komentar Bastian ini dibuktikan dengan sebuah foto yang diunggah di Facebook, dimana seorang supir Gojek tertangkap kamera, ketika sedang membawa penumpang yang memakai jaket dan dibalik jaketnya ternyata memakai kemeja seragam supir Blue Bird.

“Ini bukti nyata, mereka (supir taxi blue bird) sudah sangat kesulitan dalam memenuhi nafkah keluarga mereka, hingga harus melakukan pekerjaan sambilan di Gojek,” ujar Bastian.

Menurut Bastian pemerintah harus tegas soal taxi online yang ditengarai tidak membayar pajak, dikarenakan menggunakan plat hitam, akibatnya harga sewa taxi online bisa ditekan murah.

(Jall)

loading...