PB, Jakarta – Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E, M.M, M.Sc yang sebelumnya menjabat Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjung Pinang, resmi menjabat sebagai Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Wadan Seskoal) menggantikan Laksma TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M setelah diserahterimakan dalam suatu Upacara Serahterima Jabatan yang dipimpin Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M di lapangan apel Seskoal, Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Kamis pagi (24/03).

4A4A6061Pejabat lama Laksma Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M yang telah menjabat sebagai Wadan Seskoal selama 667 hari tepatnya sejak 6 Juni 2014 lalu akan segera memasuki masa purna tugas.

Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E, M.M, M.Sc adalah Alumni AAL Angkatan ke 29 tahun 1984. Beberapa jabatan yang pernah dilaksanakan Pati kelahiran Yogyakarta 2 Oktober 1961 yang merupakan alumni DCCS India (Sesko) Angkatan ke-52 TA 1996/1997 ini diantaranya adalah Komandan KRI Sibarau-847, Komandan KRI Amboina-503, Komandan KRI Teluk Langsa-501, Assisten Athan RI Urusan Laut di Kuala Lumpur, Aspers Koarmabar, Kadiskomlek Mabesal, Komandan Kodiksopsla Kobangdikal, Danlantamal IV Tanjung Pinang dan saat ini menjabat Wadan Seskoal.

DSCN0002Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M dalam amanatnya mengatakan bahwa jabatan Wakil Komandan Seskoal adalah jabatan strategis yang berperan melaksanakan koordinasi internal pada semua bidang tugas dan pekerjaan yang ada di Seskoal. Jabatan ini merupakan salah satu titik sentral terpenting yang berpengaruh secara langsung terhadap sukses atau gagalnya pencapaian tugas pokok Seskoal sebagai lembaga pendidikan tertinggi di TNI AL maupun sebagai penyelenggara pendidikan magister terapan pertahanan laut.

Menurut Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, jabatan Wadan Seskoal bukanlah jabatan yang mudah, karena pada kenyataannya jabatan ini bukanlah sekedar pejabat pengganti apabila Komandan Seskoal sedang tidak berada ditempat, tetapi mempunyai peran tersendiri dalam mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan rencana dan program kerja Seskoal.

“Saya berharap pergantian wakil komandan Seskoal akan menjadi momentum yang berkesinambungan untuk meneruskan upaya-upaya guna mewujudkan Seskoal menjadi lebih baik dari waktu ke waktu sebagai Naval Maritime Science centre of Excellence”, ujarnya.

Acara serahterima jabatan tersebut yang dihadiri para Kepala Dinas jajaran Mabesal, Pati bintang satu Kotama Jakarta, Rektor beberapa perguruan Tinggi, Ketua dan Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal, Pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 TP 2016.

Acara tersebut ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda pangkat dan jabatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan cendera mata dari Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M kepada Laksma TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M dan diakhiri acara tradisi pelepasan. @Kamal

loading...