PB Kendari : Tim Gabungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra yang terdiri dari BKSDA, SPORC, Polhut dan Polda Sultra  menggelar operasi pengamanan kawasan hutan. “Tim gabungan yang kami bentuk terdiri dari personel BKSDA, Polhut, SPORC dan anggota Polda Sultra” ujar Sangkala Sinyo Koordinator Pokja Pengamanan Hutan dan Penyidikan  kepada pembawaberita.com di ruang kerjanya(23/3).

Kata dia, operasi yang dilaksanakannya selain merupakan kegiatan rutin juga karena disebabkan semakin tingginya kasus pembalakan liar yang terjadi di Sultra. “Full baket (bahan keterangan red) dari teman-teman di lapangan sudah banyak”  katanya.

Dikatakannya dalam tugas operasi kali ini  pihaknya membagi dua Tim untuk dua wilayah operasi, yang masing-masing Tim diperkuat sekitar sepuluh orang personel. ” Wilayah operasinya di Kolaka dan  di Buton” ujarnya lagi.

Sinyo  menambahkkan Tim Gabungan ini akan melaksanakan tugasnya selama lima hari terhitung sejak hari Selasa tanggal 22 Maret hingga hari Sabtu 27 Maret mendatang. “Mereka sudah bergerak dari hari Selasa kemarin dan akan berakhir hari Sabtu” jelasnya. (Enel-Sultra)

loading...