PB, Jakarta – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R., meninjau Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (24/3).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau serta mengetahui situasi keamanan laut yang menjadi tanggung jawab Koarmabar. Pada kesempatan tersebut Pangarmabar menerima paparan dari Perwira Dinas Koarmabar tentang situasi operasi unsur-unsur gelar KRI serta keadaan pangkalan-pangkalan di jajaran Koarmabar serta setiap kapal yang melintas di perairan Selat Malaka.

Pangarmabar memberikan penekanan tentang current issue yang terkait dengan bidang operasi dan intelijen. Hal tersebut dilakukan supaya setiap Perwira dalam menyusun konsep operasi harus mengacu pada masa perang bukan masa damai. Apabila terjadi situasi yang sebenarnya dapat dengan cepat menggerakan unsur-unsur operasi Koarmabar berdasarkan data intelijen serta dukungan logistik untuk mengantisipasi hal tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S. E., Asops Pangarmabar, Aslog Pangarmabar, Kadismatbekarmabar, Kadisminpersarmabar, Perwira Sintel dan Sops Koarambar.

(Kamal/Dispenarmabar)

loading...