PB, Jakarta – Banjirnya film asal Hollywood, menurut Ketua Umum Karyawan Film dan Televisi Indonesia (KFTI), Febryan Adhitya SE, M.Sn, tidak bisa dibendung.

Namun Febryan tetap optimis jika dunia perfilman nasional tidak bisa dikatakan kalah total, ” dalam hal jumlah penonton bioskop mungkin bisa dikatakan kita kalah, tapi saya melihat jika sebenarnya ada peluang yang harus segera digarap,” ujar Febryan tersenyum.

Menurut Febryan saat ini banyak film Indonesia mulau melakukan pengambilan gambar di berbagai daerah di Indonesia, menurutnya hal ini sangat bagus.

“Ada pesan moral bagi bangsa dan rakyat Indonesia, selain kita juga menunjukkan pariwisata alam Indonesia,” ujar Febryan sambil menyinggung film “Ini Kisah Tiga Dara” yang dibintangi, Shanty, Tara Barso dan Rio Dewanto, yang mengambil lokasi Shooting di Maumere NTT.

FB_IMG_1459245214150_1” Film dari Hollywood bisa memberikan ide buat sineas kita, dan itu bisa dilebur dengan kondisi alam dan alur serta tata krama juga budaya Indonesia,” ujar pria yang pernah membintangi beberapa film nasional di era 90-an.

Terkait dengan peluang yang dimaksud oleh Febryan yang juga berniat untuk ikut masuk dalam bursa pilgub DKI ini, KFT saat ini sedang menggodok untuk bisa membangkitkan kembali dunia bioskop di pelosok Indonesia.

“Penonton terbesar, khususnya untuk film Indonesia berada di daerah, saya masih ingat bagaimana, masyarakat Ternate begitu bergairah dengan pembuatan Film, “Ketika Mas Gagah Pergi” melalui sosmed warga Ternate menyuruh teman mereka yang daerahnya memiliki bioskop untuk menonton,” ujar Febryan.

Saat ini menurut Febryan jumlah penonton di daerah sangat potensial, hanya saja banyak para pengusaha bioskop masih lebih suka menahan diri, “semoga pengusaha bioskop bisa ikut perduli dengan perkembangan film nasional,” ujar Febryan.

KFTI sendiri saat ini sedang dalam rencana menggelorakan dunia perfilman nasional dengan cara banyak melakukan kegiatan Film di daerah, ” Saat ini (Selasa 29/4) saya sedang di Purwokerto untuk mengikuti kegiatan Hari Film Nasional,” ujar Febryan melalui selularnya.

(Jall)

loading...