PB Jakarta : Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) memberikan pernyataan sikap terkait  perkembangan penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi atas nama tersangka La Nyalla Mattalitti yang ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Dalam keterangan Pers yang ditandai tangani Ketua KKRI, Soemarno, SH,MH tertanggal 29 Maret 2016, menyatakan bahwa KKRI memberikan apresisasi kepada Jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang telah  memberikan kepastian sekaligus harapan terhadap proses penegakan hukum tindak pidana korupsi, khususnya dalam menangani Perkara Dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah Pemerintah Propinsi Jawa Timur ke Kadin Jawa Timur untuk Membeli IPO Bank Jatim.

Untuk itu KKRI senantiasa mendukung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur untuk mendayagunakan semua instrumen hukum yang ada dalam rangka memperlancar proses penanganan perkara ini, termasuk dalam pemeriksaan Saksi dan pengumpulan alat bukti, demi penegakan hukum yang dilakukan secara konsisten, professional dan bertanggungjawab akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan RI.

Terkait adanya tindakan anarkhisme/kekerasan terhadap rumah Dinas Kejati Jatim yang dilakukan Ormas tertentu,  dengan maksud menentang penetapan La Nyalla Mattalitti sebagai Tersangka, KKRI menyesalkan tindakan tersebut karena dapat dikategorikan sebagai bentuk intimidasi terhadap aparat penegak hukum yang sedang menjalankan tugas. Selain itu KKRI juga memberikan apresiasi terhadap Kapolda Jatim yang telah menangani kasus perusakan rumah dinas Kajati Jawa Timur.  (Hefrizal/Siaran Pers Komisi Kejaksaan RI)

loading...