PB, Jakarta – Pengakuan dari Charta Politika melalui akun mereka @ChartaPolitika, jika hasil survey yang mereka lakukan untuk mencari tahu atas pertanyaan kuisioner mereka soal siapa yang layak menjadi Gubernur DKI patut dipertanyakan.

“Jumlah responden yang ditanyakan cuma 400 orang ? dibandingkan dengan poling Rustam yang mencapai 4.085 views yang masuk, kok sudah merasa yakin benar ? ” ujar Bastian P. Simanjuntak Presiden Gerakan Pribumi Indonesia.

Rustam Ibrahim adalah salah satu pendukung berat Basuki Tjahaja Purnama, memiliki pengikut hingga mencapai 11 ribu orang, namun akhirnya harus mengakui kemenangan Yusril walaupun harus dengan sedikit mencari kesalahan orang lain, khususnya akun @AjengCute16.

Menurut Bastian, seharusnya mereka menanyakan jumlah responden minimal 100.000 orang, dengan membandingkan jumlah pemilih Kota Jakarta yang mencapai 7 juta lebih, 400 responden tidak mewakili sama sekali.

“Itu cuma bagian strategi membodohi warga DKI, dan juga sekaligus untuk menyenangkan Ahok yang sudah mulai marah karena semua poling di sosmed dimenangkan Yusril,” ujar Bastian.

Bahkan Bastian sedikit berkelakar, kemungkinan sampel 400 responden itu dilakukan di booth Teman Ahok, ” Siapa yang tahu, saya punya anggota Geprindo mencapai ribuan, tapi tidak ada satupun yang mengaku pernah disurvey,” ujar Bastian tertawa.

(Jall)

loading...