PB Jakarta – SEBAGAI warga yang baik, H. Itang (50 thn), telah melaksanakan pembongkaran bangunan yang terletak di jalan Sagu RT. 006/ RW. 05, kelurahan Jagakarsa, kecamatan Jagakarsa atas perintah dari Suku Dinas Penataan Kota Administrasi Jakarta Selatan, pada Kamis, (31/3).

H. Itang merupakan warga yang dinilai dapat bekerja sama, sekaligus mentaati peraturan maupun prosedur yang berlaku. Bangunan sesuai hak milik sertipikat nomor 6534 tersebut dibongkar lantaran beredar rumor, jika lahan disekitar jalan Sagu, Jagakarsa akan dibebaskan oleh pihak Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Taman Margasatwa Ragunan.

Kegiatan pembongkaran bangunan tersebut dilaksanakan sendiri oleh pihak H. Itang dengan disaksikan Iwan Setiawan selaku petugas Dinas Penataan Kota (DPK),  kecamatan Jagakarsa, personil Satpol PP serta awak media.

Kepada media ini (31/3), Iwan mengatakan, saat direalisasikan pembongkaran, H. Itang dianggap kooperatif dan dapat bekerjasama dengan pihak pemerintah setempat, ungkapnya.

Pembongkaran bangunan berdasarkan Surat Perintah Bongkar nomor 206/-.758.1 yang dikeluarkan Suku Dinas Penataan Kota Administrasi Jakarta Selatan tertanggal 28/3/2016.

Telah dilakukan pembongkaran bangunan secara prosedur tersebut, H. Itang berharap sejumlah oknum yang mengatas namakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), maupun oknum wartawan untuk tidak melakukan aksi pemerasan, Sebab, jika hal ini terus dipaksakan, dikuatirkan akan menimbulkan keresahan masyarakat, utamanya warga di Jagakarsa dan sekitarnya. (Monty)

loading...