PB, Jakarta – Kabar pemecatan Fahri Hamzah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merebak, bahkan hestek #KamiBersamaFahriHamzah langsung masuk dalam posisi top trending topik Indonesia.

Yang menarik dukungan ini justru bukan berasal dari kader PKS namun berasal dari simpatisan yang mengaku simpatik dengan Fahri Hamzah yang selama ini banyak mempersoalkan pemerintah yang dianggap menyimpang.

Bahkan Fahri dianggap sebagai salah satu tokoh muda muslim yang cerdas dan kritis, terhadap kondisi bangsa saat ini.

Fahri sendiri melalui akunnya menuliskan sebuah filosofi, ” Jika seluruh dunia menghendakimu celaka, tidak bisa jika Ia (Allah SWT) telah memutuskanmu selamat,”

Menurut Sohibul Imam, Presiden PKS, membenarkan jika Majelis Tahkim (Mahkamah Partai) memutuskan menghentikan semua kedudukan Fahri yang mengatasnamakan PKS.

Namun Sohibul sendiri belum bisa memberikan pernyataan soal keaslian surat yang beredar di sosial media terkait dengan pemecatan Fahri Hamzah.

Walaupun alasan pemecatan yang dilakukan oleh MT masih belum dikeluarkan oleh PKS secara resmi ke publik, namun ditengarai perbedaan pandangan di PKS antara kelompok Sohibul dan Anis Matta yang dikenal dekat dengan Fahri Hamzah, menjadi salah satu penyebabnya.

Bahkan soal dipecatnya Fahri Hamzah oleh PKS sudah terendus oleh netizen, akun @Zumpio milim Sobari Hong Junior pada tanggal 15 Maret 2016 lalu sempat menanyakan soal pemecatan Fahri Hamzah ke akun milik PKS.

(Jall)

loading...