PB, Jakarta- Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E, memimpin apel kesiapsiagaan Brigade Pendarat (Brigrat) Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Korps Marinir, di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/4).

Sebanyak 2.748 prajurit Marinir berpakaian PDLT (Pakaian Dinas Lapangan Tempur) lengkap dan berbagai macam material tempur Korps Marinir antara lain; Roket RM 70 Grad, Tankfib BMP-3 F, Ranratfib LVT-7 dan BTR 50, Meriam Howitzer 102 mm, Tank PT 76 dan BVP-2 , Komunikasi Mobile (Komob), serta Sea Rider dilibatkan dalam apel tersebut. Dalam kesempatan itu Dankormar mengecek masing-masing unsur dari setiap satuan baik material perlengkapan maupun kesiapan anggota dan tugasnya.

DSCN0073Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana dalam amanatnya menjelaskan bahwa tujuan apel  kesiapsiagaan ini untuk mengecek kesiapan  personel  dan material  pasukan BTP-1 Marinir dalam rangka mendukung  PPRC  TNI, BTP-2 Marinir untuk mendukung OPSGAB TNI, Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRCPB), Satuan Mekanis dan Satuan Pengamanan Ibukota  Jakarta.

“Dengan gelar kekuatan pasukan dan material tempur  satgas dapat bekerja secara optimal dan maksimal  untuk menutup setiap celah kelemahan, sehingga dapat mencegah ancaman sekecil apapun, momen apel gelar pasukan itu juga dimamfaatkan untuk mengecek secara langsung kondisi dan keadaan semua perangkat kesiapan yang dibutuhkan untuk tugas pengamanan sesuai kepentingan di lapangan. Sehingga dapat dipastikan bahwa personel, materil, dan alutsista serta pendukung lainnya yang digelar secara kuantitas dan kualitas benar-benar telah siap untuk dioperasionalkan,”tegasnya.

Turut hadir dalam apel gelar tersebut, Panglima Divisi-1 Kostrad  Mayjen TNI Sudirman, S.H, M. M selaku Komandan PPRC  TNI, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Drs Ir. Harjo Susmoro, S.H, M.M, Danguspurla Armabar Laksma TNI  T.S.N.B, Hutabarat, M. M.S, Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Kasirun Sitomorang, Danpasmar -1 Brigjen TNI Lukman , S. T, M.Si.(Han), Danpasmar-2  Brigjen TNI (Mar) Hasanuddin , Asops Kaskohanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP. M. M, Karo Binops Sops Mabes Polri Brigjen (Pol) Drs. Imam Sugianto , M.Si. dan para Asisten Operasi (Asops) Kotama TNI- Polri di Jakarta serta  pejabat teras Korps Marinir.

@Kamal

 

loading...