PB, Jakarta- Dalam rangka sinergitas antara media massa dengan TNI angkatan Laut, jajaran  TNI AL mengadakan Gathering  Kasal Laksamana  TNI  Ade Supandi, S.E,, M.A.P, bersama dengan media massa dalam bentuk “Tour By Tank dan Menembak Bersama “ di Ksatrian, Marinir, Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (5/4).

DSCN0027Pelaksanaan Gathering Kasal dengan media massa diawali dengan olahraga bersama dan dikemas berupa “Tour By Tank “, menggunakan tank amfibi BMP-3F. Kemudian dilanjutkan pemberian penghargaan oleh Kasal kepada media elektronik,cetak dan online yang terbanyak memberitakan TNI Angkatan Laut tahun 2015.

Acara tersebut dilanjutkan dengan menembak bersama Kasal, Pemimpin Redaksi, Pejabat Mabesal, dan Para wartawan di Lapangan tembak Jusman Puger, Cilandak, Jakarta Selatan. Selain itu panitia juga menyediakan hadiah trophy bagi juara I,II dan III lomba menembak serta hadiah tambahan untuk juara I s.d.X.

DSCN0056Pelaksanaan Gathering tersebut membahas kegiatan TNI Angkatan Laut dalam waktu dekat pada tanggal 12-16 April akan diselenggarakan event International diantaranya Western Pasifik Naval Symposium (WPNS) 2016, 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016, dan Indonesia Fleet Review (IFR) yang akan dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Padang, Sumatera Barat. 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 adalah latihan Multilateral yang diselenggarakan oleh TNI angkatan Laut setiap dua tahun sekali dengan melibatkan negara-negara anggota Western Pacifik Naval Symposium (WPNS), Indian Ocean Naval Symposium (IONS) dan negara sahabat lainnya.

Untuk menyukseskan 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista terdiri dari; 37 KRI berbagai jenis, 2 Pesud CN-212, Pesud CN-235, 2 Heli Bell, 3 Heli BO-105 dan sejumlah personel, MNEK 2016 diikuti oleh 22 Kapal perang dan 2 MPA dari 15 Negara (Australia, Bangladesh, Brunai, China, Perancis, India, Jepang, Malaysia, Papua Nugini, Rusia, Singapura, Sri Langka, Thailand, Amerika Serikat dan Vietnam).

Disela-sela acara menembak, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Edy Sucipto, S. E, memperkenalkan diri sebagai Kadispenal yang baru. Mantan prajurit pasukan khusus antiteror Detasemen Jalamangkara (Denjaka). Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan -34 tahun 1988 itu, pernah menjabat sebagai Komandan Tim-A Denjaka, Pasops Denjaka, Pasintel dan Pasmin Denjaka. Sebelum bergabung di satuan Denjaka, ia dibesarkan di lingkungan Komando Pasukan Katak (Kopaska) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).  @Kamal

loading...