PB, Kendari :  Dalam rangka mencegah persedaran gelap Narkoba di wilayah hukumnya, Kapolsek Poasia Komisaris Polisi Dulyamin, SE. beserta jajarannya intens melakukan sosialisasi dampak negatif narkoba kepada segenap warganya. “Saya menyampaikan dulu secara baik-baik, kalau tidak diindahkan baru kita lakukan penindakan” ujar Dulyamin kepadapembawaberita.com  Kamis (7/4/2016).

Dulyamin mengatakan, pihaknya lebih mengedepankan langkah persuasif dan humanis agar masyarakat secara sadar menjauhi barang haram tersebut. Kata dia saat ini pihaknya gencar memberikan penyuluhan tentang P4GN di sekolah dan mengkampanyekan bahaya Narkoba melalui pemasangan spanduk di setiap tempat fasilitas umum. “Anggota rutin melakukan sosialisasi di sekolah dan juga kita pasang spanduk yang bisa dibaca orang banyak” katanya.

IMG_20160407_112837Melalui spanduk yang dipasang, orang nomor satu di jajaran Polsek Poasia tersebut selalu menekankan  tiga bahaya penyalahgunaan narkoba. “Kalau bukan penjara atau rumah sakit, iya kuburan” jelasnya lagi.

Dia juga mengatakan sebagai Polsek yang wilayahnya banyak terdapat kost-kostan,  pihaknya terus  melakukan pemantauan terhadap sejumlah kost-kostan yang diduga menjadi sarang beredarnya barang haram tersebut. “Kan di sini  banyak kost-kostan mahasiswa, jadi itu menjadi perhatian kami” ujarnya.

Pemantauan terhadap kost-kostan tersebut dikarenakan tingginya pengguna narkoba dari kalangan mahasiswa dan pelajar di Sultra. “Penghuni kost-kostan itu banyak pelajar dan mahasiswa, jadi tidak berlebihan kalau kami melakukan pemantaun di sana” pungkasnya. (Enel-Sultra)

loading...