PB, Jakarta – Ruhut Sitompul alias Bang Poltak, pengacara yang juga Anggota DPR RI dari Partai Demokrat memang dikenal lebih suka membuat kontroversial, dengan ucapannya.

Jika sebelumnya Ruhut banyak di bully terkait dengan jawaban dan perkataannya di salah satu acara Indonesia Lawyers Club di TvOne, yang dipandu oleh Karni Ilyas, akibat Ruhut mendukung Ahok.

Kali ini Ruhut membuat sebuah pernyataan terkait dengan dipecatnya Fahri Hamzah oleh Partai PKS.

Ruhut dengan bangga mengakui jika pemecatan Fahri Hamzah dari segala kedudukannya yang mengatasnamakan Partai PKS juga diakuinya sebagai salah satu hasil lobi dirinya.

“Saya salah seorang yang ikut membisikkan Ketua Dewan Syuro dan Presiden PKS Sohibul Iman,” ujar Ruhut yang mengatakan jika PKS akan hancur jika mempertahankan Fahri.

Perjumpaan Ruhut dengan Sohibul terjadi sekitar Bulan Desember 2015 di Bandara, dalam perjumpaan itu terkait dengan kesibukan para anggota Partai terkait dengan pemilihan kepala daerah serentak.

Ucapan Ruhut tersebut berkaitan dengan salah satu kejadian ketika Fahri mengamuk di DPR RI ketika anggota Brimob yang masuk bersama KPK ke dalam gedung DPR sambil membawa senjata.

(Jall)

loading...