PB, Jakarta – Ketika membaca sebuah filosofi yang mengatakan, “Jangan pernah takut berjalan sendirian di persimpangan jalan” ketiga pemuda ini seakan tersentak ketika mereka baru saja menyelesaikan sekolah mereka.

Namun bukan hal yang mudah buat, Tontowi Djauhari alias Owy (26), Muhammad Ardiansyah alias Jordy (23) dan Muhammad Faruq Abdurrahman alias Faruq (20) untuk mewujudkan perjalanan tersebut.

Sejak memutuskan untuk melakukan sesuatu dengan cara mendapatkan penghasilan sendiri, tanpa harus menjadi karyawan, ketiganya dengan tekad dan niat bulat memutuskan membuat sebuah usaha.

2016_4_9_8_36_39_21_PM_1Kencangnya dunia internet, dan ditambah dengan kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi dibidang perjalanan, menjadikan mereka ikut terjun ke bidang penjualan tiket pesawat.

“Peluang ini masih besar, kami sudah melakukan survey dan memang cukup menjanjikan,” ujar Owy mantap.

Diawal mereka bukannya tidak menemui kendala, berbagai hambatan untuk bisa ikut menjadi salah satu agen tiket secara online mereka jalani, namun kesabaran ketiganya yang sudah menjalani pertemanan sejak bertahun lamanya, tetap mantap menetapkan langkah.

Dan hasilnya, sebuah agen perjalanan dengan nama Republiku Travel dan Tour berhasil dibuka, dengan alamat di Permata Hijau, Jakarta Selatan.

“Saya dukung anak muda yang mau berjuang demi kemajuan mereka, apalagi dengan niat baik, kita harus berikan kesempatan kepada mereka,” ujar Dr, Jabbar Ibrahim yang kebetulan memesan tiket di Republiku Agen dan Travel.

Dr. Jabbar sendiri dalam sebulan bisa melakukan perjalanan 4-5 kali ke berbagai daerah di Indonesia, karena sebagai salah satu motivator di PT. Bisnis Mandiri Wisesa yang bergerak di bidang MLM untuk alat kesehatan, yang memiliki kantor di gedung ERA Jakarta Pusat.

received_10206212149278790Owy bersama rekannya optimis perusahaan yang baru saja mereka buat dapat menjadikan sebuah pijakan, ” kami memberikan harga yang bisa dibandingkan dengan agen perjalanan lainnya,” ujar Owy sedikit berpromosi.

Saat ini Owy sadar jika agen penjualan tiket secara online cukup banyak, namun soal harga dan juga nama, diharapkan bisa membawa keberuntungan.

Dan ini dibuktikan dengan beberapa nama dan klien yang sering memesan tiket melalui mereka, karena ada rasa kenyamanan yang mereka tawarkan secara langsung.

(Jall)

loading...