PB, Internasional – Gencarnya produsen rokok merek Djarum yang melakukan promosi di luar negeri khususnya di Amerika, dengan melakukan pengambilan gambar di berbagai daerah wisata rupanya juga menarik para penggemar rokok.

Tidak terkecuali penyanyi internasional Selena Gomez yang tertangkap kamera ketika keluar dari sebuah toko sambil membawa minuman dan sebungkus rokok merek Djarum.

Namun bukan itu saja, video yang sudah diunggah di youtube ini, memperlihatkan kalung milik Selena Gimez yang warnanya sangat mirip dengan batu jenis Bacan yang sempat menghebohkan.

selena-gomez_20160118_213736_4“Saya yakin jika itu batu Bacan, karena selama ini para pembeli Bacan dari luat negeri yang saya temui mengakui jika Jenis Bacan warnanya memang khas dan tidak ada yang mirip dengan batu lainnya, terutama warna yang dipakai Selena Gomez,” ujar Darwis Sibua, salah satu tokoh muda asal Maluku Utara di Jakarta.

Darwis sendiri memang banyak berkecimpung di dunia batu yang memang jenis Bacan, bahkan Darwis sendiri sempat memiliki jaringan pembeli hingga ke luar negeri khususnya Taiwan.

Menurut Darwis para pembeli dari Taiwan sampai saat ini masih mencari batu jenis Bacan berupa bongkahan yang sudah berwarna hijau, dan kebanyakan di buat untuk patung.

Darwis yang menggeluti dunia batu sejak tahun 2012 lalu, mengatakan jika yang dipakai oleh Selena Gomez jenis Bacan Palamea dilihat dari warnanya, ” Banyak pembeli batu dari luar negeri dilempar kembali ke negara di Eropa dan Amerika,” ujar Darwis.

Darwis masih ingat ketika sebuah acara pameran yang dibuat di Belanda, dimana KBRI memamerkan batuan dari Indonesia dan para pembeli sangat antusias dan banyak membeli batu jenis Bacan.

(Jall)

loading...