PB, Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut  (Seskoal) Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H., M.M, membuka Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL angkatan ke-11 TP. 2016, di Gedung Koen Djaelani Ampitheater Pusat Olah Yudha (Pus Oyu) Seskoal, Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Selasa(12/4).

Kursus diikuti sebanyak 100 Perwira Menengah (Pamen) dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 83 pasis pria dan 17 pasis Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) melalui ujian saringan yang sangat ketat dari berbagai korps yaitu 6 orang korps pelaut, 12 korps teknik, 25 korps suplai, 7 korps marinir, 23 korps khusus, 19 korps kesehatan dan 8 korps polisi militer.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H., M.M. dalam amanatnya menyampaikan rasa bangganya sekaligus ucapan selamat kepada pasis, yang telah berhasil lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Kursus Manajemen Strategik TNI Angkatan Laut.

Pelaksanaan Susjemenstra yang akan dilaksanakan selama tiga bulan kedepan, nantinya para pasis akan dibekali berbagai kemampuan menganalisis serta mengkaji permasalahan-permasalahan yang terkait dengan aspek pertahanan negara serta dibekali kemampuan untuk menentukan alternatif pemecahan masalah yang dapat diambil sebagai solusi terbaik.

Komandan Seskoal mengharapkan agar para pasis dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, menggunakan kesempatan untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan sebagai bekal penugasan di masa yang akan datang.

‘’Optimalkan segala kemampuan dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, membudayakan pola kerja keras dan berfikir cerdas agar mampu berprestasi serta memiliki kemampuan profesi yang tinggi, antisipatif dan adaptif”, ujarnya

Pejabat nomor satu di Seskoal ini meminta agar para Pasis berkompetisi secara sehat dan positif serta memupuk rasa kebersamaan selama pelaksanaan kursus.

(Kamal/Pen Seskoal)

 

 

 

loading...