PB, Jakarta – Kasus #PapaDoyanLo**e memasuki sidang pertama di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan tersangka Yulian “Ongen” Paonganan.

Rupanya pendukung Ongen juga tidak mau kehilangan momen untuk melihat secara langsung sidang yang dianggap menghina Presiden Jokowi.

“Kami ini bukan siapapun dari Bang Ongen, kami hanya bagian dari kawan selama ini di sosial media twitter,” ujar Ajeng, yang sering dianggap sebagai salah satu rekan Ongen yang cukup lama di sosmed.

Ternyata bukan hanya Ajeng banyak juga lainnya yang datang untuk melihat langsung pemilik Drone yang sempat dibeli oleh TNI untuk digunakan sebagai pengawas di daerah perbatasan.

Sejak semalam Hestek #BebaskanYulianPaonganan menjadi trending topik indonesia dan pagi ini hestek #BebaskanOngenDemiHukum juga kembali menjadi TTI.

Jempol Rakyat, begitulah mereka menamakan diri mereka di sosial media, mereka hadir sebagai bagian dari rasa kebersamaan ketika melihat Jokowi yang menjadi Presiden tidak berpihak kepada rakyat kecil.

Bahkan akun yang kemudian berpihak kepada JR bukannya semakin hilang, namun semakin bertambah banyak. Dari penelusuran pembawaberita.com bukan hanya Presiden Jokowi namun Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga menjadi sasaran kemarahan, ketika Ahok banyak melakukan pelanggaran etika.

“Pemimpin yang lebih mementingkan para cukong dan menghantam rakyat kecil, saya pastikan akan mendapat “perhatian” dari Jempol Rakyat,” ujar Ajeng.

Penggunaan Jempol Rakyat dimulai oleh akun milik Ongen @ypaonganan kemudian diikuti oleh pengikutnya, dan semakin lama semakin besar, dan akhirnya membuat para pejabat cukup ketar ketir dengan sepak terjang Jempol Rakyat ini.

Akibatnya perhatian para pendukung Jokowi maupun Ahok harus jungkir balik menghadang serbuan melalui hestek milik JR yang selalu saja menjadi jaminan di Trending Topik Indonesia, bahkan kadangkala masuk hingga ke trending topik dunia.

Ongen sendiri saat ini masih mendapatkan bantuan hukum dari Kantor Pengacara milik Yusril Ihza Mahendra, yang juga menjadi pengacara warga Luar Batang yanga akan di gusur oleh Ahok.

Sementara itu persoalan gambar foto milik Nikita Mirzani yang pernah di upload pada tahun 2012 lalu, kembali dimunculkan oleh Ongen dan diselingin dengan hestek #PapaDoyanLo**e.

Kasus yang menimpa Ongen ini termasuk unik, dikarenakan banyak para ahli baik itu soal foto maupun bahasa, dianggap tidak menjurus ke arah pornografi.

Sementara itu keluarga Ongen sendiri tampak terlihat di Pengadilan Negeri Jaksel, selain itu sebuah truk milik Polisi juga tampak diparkir di sebelah gedung pengadilan.

(Jall)

loading...