PB KEBUMEN-Sosoknya sederhana dan tidak sombong berbadan kekar, tetapi tetap bersahaja, karena perangai tersebut, ia menjadi seorang polisi perwira berpangkat AKP(Ajun Komisaris Polisi) yang sangat disegani, siapakah dia? Ia adalah Willy Budiyanto SH,MH.

Kesibukan sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kebumen tidak menghalangi Ajun Komisaris Polisi Willy Budianto, SH, MH untuk tetap berprestasi. Terbukti, pada pelaksanaan Kejuaraan Karate Terbuka Solo Cup VII tahun 2016 yang dilaksanakan pada 15 April 2016 di GOR Manahan Solo, penyandang Sabuk Hitam Dan IV Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) itu berhasil meraih Medali Perak pada kelas Veteran usia 40-45 tahun.

“Kejuaraan ini seperti reuni bagi saya, karena sejak sekitar tahun 2000an saya sebenarnya sudah vakum dari aktiftas olah raga yang saya tekuni sejak kelas 1 STM ini.” tutur bapak dari tiga orang anak ini. “Kemudian beberapa waktu yang lalu, saya bertemu dengan rekan-rekan dan senior dari Lemkari, akhirnya saya berlatih lagi untuk mempersiapkan maju bertanding dalam event di Solo.” tambahnya.

AKP-Willy-Budianto-Kasat-Reskrim-Polres-Kebumen-660x330Polres Kebumen mengirimkan 4 orang atlit dan 2 orang official dalam kejuaraan karate yang memperebutkan Piala Danrem 074/Warastratama itu. “Alkhamdulillah, kami (Tim Polres Kebumen) berhasil mendapatkan 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Saya berharap ini menjadi pemacu semangat generasi muda untuk memajukan olah raga karate di Kebumen khususnya.” kata AKP Willy Budianto, SH, MH kepada awak media saat dikonfirmasi.

Mudah-mudahan dengan prestasi yag saya peroleh, kedepan dapat dilanjutkan oleh generasi –generasi yang akan dating, tidak hanya dilingkungan kepolisian, tetapi untuk masyarakat pada umumnya, pungkasnya. (Rasikun)

loading...