PB, Jakarta – Hati-hati jika ingin melakukan pembelian paket dengan menggunakan kartu sim milik Telkomsel, terutama Simpati Loop.

Seperti yang menimpa salah satu pelanggan Telkomsel, hanya karena ingin menggunakan paket yang disediakan untuk penggunaan Wifi, si pelanggan harus menerima nasib di permainkan oleh akun @Telkomsel dan @TelkomCare.

2016_4_19_11_45_7_234_AM_1_1Cerita si pelanggan awalnya dia mencoba untuk membeli paket melalui jalur *567# untuk pelanggan kartu Loop, setelah melihat, rupanya tertarik dengan program paket LOOPkita.

Yang isinya memberikan penawaran adanya paket untuk penggunaan wifi, dengan bersemangat si pelanggan langsung membeli paket tersebut.

Rupanya penggunaan paket wifi yang dimaksud harus memiliki id atau password tersendiri yang diberikan oleh pihak Telkomsel.

2016_4_19_11_26_58_548_AM_1Dengan berupaya untuk mencoba menghubungi melalui akun twitter milik Telkomsel, sipelanggan diarahkan untuk mencari area yang memang menyediakan wifi.id milik telkomsel.

Keesokan harinya si pelanggan kebetulan sedang berada di lokasi samping Mabes Polri yang bersebelahan dengan kantor Telkom dan juga menyediakan spot srea untuk wifi.id

2016_4_19_10_39_38_460_AM_1Setelah mengikuti petunjuk ternyata tidak ada satupun cara yang bisa membuatnya bisa menggunakan wifi.id, sipelanggan kemudian mencoba meminta bantuan sekali lagi, ke @Telkomsel, namun rupanya diarahkan ke akun milik @TelkomCare.

Setiap pertanyaan yang diajukan, jawaban yang diberikan selalu berbelit dan terkesan sengaja dilambatkan, hingga akhirnya si pelanggan harus menghabiskan waktu hingga 1 jam lebih, hanya untuk bertanya dan mendapat jawaban tanpa solusi.

Tidak tahan dengan perlakuan pihak operator, si pelanggan akhirnya pergi dan mencoba mencari penggunaan paket lainnya, karena harus segera menggunakan internet.

2016_4_21_4_35_28_821_PM_1Setelah berpindah tempat, tiba-tiba si operator Telkom Care dengan semangat menanyakan keperluan pelanggan soal penggunaan paket wifi.id

Bisa dibayangkan kemarahan si pelanggan karena merasa ditipu dan dipermainkan oleh pihak Telkomsel, ” Kalau memang penggunaan paket dengan wifi harus berbelit begini, lebih baik jangan dimasukkan ke pembelian dengan paket lainnya, ini sengaja menipu pelanggan,” ujarnya marah.

Bahkan dirinya berencana akan menggugat pihak Telkomsel terkait dengan penipuan yang dilakukan oleh Telkomsel melalui kartu Loop.

(Jall)

loading...