PB, Jakarta – Selama ini masyarakat tidak akan pernah mau jika bersinggungan dengan TNI, karena persepsi masyarakat TNI tidak bisa diajak becanda.

Namun belakangan ini berbeda dengan apa yang dilakukan oleh pemegang akun milik TNI, beberapa tweet mereka, baik ketika menulis sendiri maupun membalas pertanyaan para netizen kerap mengundang tawa.

2016_4_21_4_52_48_992_AM_1Salah satu contohnya, akun yang menamakan diri KOPASSUS INDONESIA dengan nama @KOPASSUS_id sedikit bercanda dengan lelucon khas gaya standup comedy.

” Abang Mau Kopi Apa ? Sya Mau Kopi Hitam……Ini Bang Matereinya…..

Apa Maksud Kau!!!! Lekas Pushup,” tulis @KOPASSUS_id.

Maksud tulisan itu, terkait dengan foto copy KTP yang dikumpulkan untuk calon perseorangan, yang akan mengalami perubahan persyaratan, dengan dilampirkan dengan Materei 6000.

2016_4_21_5_21_34_114_AM_1Berbeda lagi dengan milik TNI Angkatan Udara dengan nama @_TNIAU dari salah satu pengakuan pemegang atau pengelola salah satu admin, mengakui jika admin milik TNI AU ini dipegang oleh 5 orang yang berpangkat, Marsekal Madya (Marsma), Kolonel, Letnan Kolonel (Letkol), Mayor dan Sersan Mayor (Serma).

Akun milik TNI AU ini menamakan dirinya Airmin, dan para pengikutnya dijuluki Airmen, dalam setiap jawaban yang dilontarkan walaupun terlihat tegas namun masih terselip sedikit guyonan.

Bahkan Airmin juga membedakan apalagi harus memblok akun yang malah sedikit protes dengan gaya Airmin, seperti yang diperlihatkan oleh akun dengan nama @ruliharahap yang memprotes dan membandingkan cara menjawab Airmen dengan akun milik tentara dari luar negeri, namun Airmen tetap menjawab dengan tegas.

2016_4_21_5_8_9_32_AM_1Kelucuan yang ditunjukkan Airmin kepada Airmen-nya rupanya mulai mencuri perhatian para pengikut dari kaum hawa, bahkan tidak sedikit yang protes ketika Airmin mengungkapkan jika dirinya sudah beristri.

Namun yang paling membuat penasaran adalah siapa dan bagaimana wajah Airmin yang sebenarnya, “takutnya Airmin tidak bisa makan nasi pecel lele di pingir jalan,” jawab Airmin sekenanya.

Namun tidak semua yang hanya melihat dan membaca guyonan, seperti yang dikatakan oleh @ima_spu, ” gara2 sering cek timeline airmin @_TNIAU skrg (sekarang) pengetahuan tntg (tentang) kedirgantaraan bertambah. Semangat mengedukasi y(a) Airmin.”

2016_4_21_5_42_16_405_AM_1Dari poling survey yang disebarkan oleh Airmin kepada 87 ribu pengikutnya, dengan pertanyaan ” Topik apa yang anda paling sukai dari twitter resmi TNI AU ?”

Dari 1.643 orang yang menjawab, sebanyak 52 persen memilih Jokes (bercanda/hiburan), kemudian disusul 39 persen memilih pengetahuan soal pesawat atau kedirgantaraan, sementara soal Pendaftaran TNI AU 6 persen dan lainnya 3 persen.

Bahkan salah satu akun bernama @elikaayuuuu yang akan melangsungkan pernikahan, juga meminta di doakan oleh Airmin ketika akan menghadap komandan agar mendapat persetujuan ijin nikah dengan anggota TNI.

Rupanya dari 3.841 netizen yang mengikuti poling, apakah Airmin harus membuka jatidiri atau tidak, sebanyak 81 persen meminta agar Airmin tetap menjadi misterius, dan 19 persen setuju agar Airmin membuka diri, namun Airmin menegaskan jika hasil poling tidak mengikat.

(Jall)

loading...