PB, Surabaya -Memperingati hari Kartini tahun 2016, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur (Jatim) bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim menggelar acara Kolintang Wanita Dewasa Competition yang berlangsung di Atrium Grand City Mall, Surabaya. Sabtu, (23/4).

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto hadir untuk memberikan dukungan kepada Jalanada Pengurus Daerah (PD) Jalasenastri Armatim yang menjadi penampil pertama dalam kompetisi kolintang tersebut. Sebelum tampil, Grup Jalanada mendapatkan support dari Pangarmatim dan Ibu dengan melaksanakan doa bersama untuk meraih prestasi dan juara dengan  melakukan yang terbaik.

23 KOLINTANGDalam kompetisi kolintang yang diikuti 14 Grup Kolintang yang diantaranya adalah, Jalanada (PD Jalasenastri Armatim), Kartika Nada (Persit Kartika Candra Kirana PD V/Brawijaya), Widya Nada (Dinas Pendidikan Provinsi Jatim), UPT. PSDA di Pamekasan (DPU. Pengairan Provinsi Jatim), Gendhis Samudera Gumilang (PG. Jalasenastri Kobangdikal), DWP Dinas Pendapatan Provinsi Jatim (Dinas Pendapatan Provinsi Jatim), Gita Kemala (PD. Bhayangkari Jatim), Kolintang Dharma Wanita (Dinas Pendidikan Kota Surabaya), PIKPG (Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik), Gita Bahana Wisata (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim), Kolintang Menur Ceria (DWP RSJ Menur Provinsi Jatim). Serta Ardhya Lokananta (PIA Ardhya Garini Cab.4/D Lanud Surabaya, dan grup kolintang Srikandi Ngawi Ramah (GOW Kabupaten Ngawi).

Dalam lomba musik kolintang tingkat Provinsi Jawa Timur yang kelima kalinya itu, grup yang berhasil menjadi juara dengan penilaian yang menitik beratkan pada penampilan kostum, kemampuan permainan alat dan keharmonisan nada, dengan penilaian yang ketat oleh para juri dan penasehat BKOW Provinsi Jatim, maka Jalanada PD Jalasenastri Armatim terpilih menjadi Juara II dengan nilai 3244, dan meraih Juara kategori Penampilan Terbaik, Juara Vokalis Keroncong Terbaik yang diterima oleh Ny. Retnaning Novitasari dan Juara Melodi Terbaik yang diraih oleh Ny. Incha. Sedangkan Juara I dimenangkan oleh GOW Kabupaten Ngawi dan Juara III diraih oleh PIKPG. Dalam penyerahan hadiah, Dra. Hj. Fatmah Saifullah selaku Ketua BKOW Provinsi Jatim memberikan secara langsung trophy beserta uang pembinaan dan sertifikat kepada para pemenang.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Danguskamlatim Laksma TNI I.N.G Sudihartawan, S.Pi., Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Maman Firmansyah, Aspers Pangarmatim Kolonel Laut (P) R. Joko Heriyanto, S.E., dan Yusuf, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya Ny. Sumardi, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Mintoro Yulianto, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Surabaya Ny. Fachrizet, Perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jatim, para Penasehat BKOW Provinsi Jatim, General Manager Grand City Mall, para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, dan para prajurit Koarmatim yang ikut menyemarakan penampilan Jalanada di kompetisi kolintang dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2016.

(Kamal/Dispenarmatim)

loading...