PB, Surabaya- Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) tahun 2016 di hari terakhir pelaksanaan pelatihan yang diselenggarakan di Komando dan Latihan Armatim (Kolatarmatim), menerima pembekalan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., di Puslat Kaprang Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (22/4).

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmatim memberikan selamat kepada 100 peserta Bintahwil Koarmatim yang berhasil melalui program pelatihan yang diharapkan dapat membentuk sikap mental yang baik, memiliki rasa cinta Tanah Air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta memiliki kemampuan awal bela negara.

DSCN0112“Selesai melaksanakan program Bintahwil di Koarmatim, para peserta kembali ke fitrah, maksudnya dengan pembekalan dan ilmu pengetahun yang telah diberikan selama sebulan ini dapat merubah kehidupan menjadi lebih ikhlas dalam menghadapi cobaan hidup, taat dalam beribadah, kembali ke masyarakat dengan membawa kebaikan, disiplin, dan sayang kepada keluarga.” ujar Laksda Darwanto.

Pangarmatim beserta para pembina, pelatih dan koordinator latihan mengucapkan terima kasih kepada peserta Bintahwil Koarmatim tahun 2016 yang telah menunjukan dedikasi dalam melaksanakan pelatihan dengan penuh semangat serta rasa antusias yang tinggi.

“Sebagai masyarakat terpilih dari 700 orang yang mendaftar, peserta Bintahwil Koarmatim akan tercatat dalam sejarah sebagai masyarakat yang berpengaruh terhadap proses pembangunan bangsa, tunjukan kekompakan dan lupakan masa lalu guna menatap masa depan yang cerah,”ujarnya.

DSCN0125Pangarmatim juga menyampaikan ada 2 peserta yang akan dipilih untuk melaksanakan tes prajurit TNI AL dan 20 orang peserta akan diberikan modal kerja untuk teknik dan security.

Setelah acara pembekalan usai, dilaksanakan acara penutupan Bintahwil Koarmatim tahun 2016, oleh salah satu perwakilan peserta An. Frengky Putra dengan melaksanakan laporan kepada Pangarmatim. Kegiatan Bintahwil Koarmatim rencananya akan dibuka kembali pada bulan Mei 2016 dan rangkaian kegiatan ditutup dengan foto bersama serta menyanyikan Mars TNI AL yang menggetarkan seisi ruangan.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si.  sebagai Ketua Pelaksana Bintahwil Koarmatim tahun 2016, dan para pejabat utama Koarmatim, serta tamu undangan Kasi Kesamaptaan Satpol PP Jatim D. Hargianto, dan Sekertaris Dinas Pertanian Erna.    (Kamal)

             

 

 

 

 

 

loading...