PB, Jakarta -Memasuki minggu ke 16 dari 44 minggu yang harus diselesaikan di Seskoal, sebanyak 150 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg)  Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-54 TP 2016 yang terdiri dari 139 Perwira Siswa (Pasis) TNI Angkatan Laut, 2 Pasis masing-masing dari TNI AD dan TNI AU serta 7 Pasis mancanegara masing-masing dari Amerika Serikat, Australia, India, Jepang, Malaysia, Pakistan, Rabu (20/04) melaksanakan ujian proposal tesis di Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H., M.M. berkesempatan meninjau pelaksanaan Ujian yang dilaksanakan di beberapa ruangan yang berbeda.

Ujian proposal tesis itu merupakan salah satu penugasan yang diberikan kepada Pasis sebagai bagian dari proses belajar mengajar selama menempuh pendidikan di Seskoal, dengan harapan para Pasis mampu menghasilkan suatu konsep/gagasan baru yang original dengan menggunakan model pemecahan masalah. Proposal tersebut nantinya akan menjadi acuan dalam pembuatan tesis yang merupakan salah satu persyaratan untuk menentukan kelulusan Pasis.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, para Pasis dibagi kedalam 15 kelompok dimana masing-masing kelompok terdiri dari 10 Pasis yang akan diuji oleh Para Patun dan Dosen Seskoal termasuk para Pejabat Teras Seskoal.

(Kamal/ Pen Seskoal)

 

 

loading...