PB, Jakarta – ” Hidup adalah pilihan, ini yang dipegang oleh beliau dalam menentukan pilihan untuk maju dalam pertarungan dalam pilgub DKI Jakarta,” ujar Heikal Safar salah satu anggota Tim Sukses BemoC.

BemoC kepanjangan dari Benny Mokalu Community yang dibentuk untuk memuluskan jalan buat Inspektur Jenderal Polisi, AJ Benny Mokalu menuju kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Benny Mokalu saat ini masih menjabat sebagai Staff Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya, ” saya sudah meminta ijin kepada Kapolri terkait keinginan saya untuk maju (pilkada DKI), dan beliau menerima dan mengijinkan,” ujar Benny dalam sebuah acara Jumat Malam Gosip Politik di Wedangan2000 jalan Famawati.

Usai menyerahkan berkas untuk pencalonan di Kantor PDIP Jakarta di daerah Tebet, Senin (25/4), Heikal mengatakan saat ini Benny Mokalu sendiri sudah mulai mendapatkan perhatian di kalangan Politisi Jakarta.

“Pelan namun pasti, elektabilitas beliau sudah mulai naik dikalangan politisi Jakarta,” ujar Heikal pasti, menurutnya hal ini dikarenakan Benny secara pribadi memang gampang bergaul dengan siapa saja.

Heikal mengatakan Benny saat ini lebih memunculkan sosok sebagai tokoh peduli rakyat, “selama mengikuti beliau, sosok seorang polisi itu hanya ada ketika di kantor, ketika berkumpul dengan kami lebih banyak bercanda dan tidak ada satupun kesan seorang polisi,”ujar Heikal.

Namun soal ketegasan dan disiplim tetap terbawa dalam kehidupan keseharian, Heikal bermaksud jika Benny seorang yang sangat profesional dalam perilakunya.

Heikal tidak menutup mata, jika saat ini banyak yang mempertanyakan kenapa Benny maju sebagai wakil gubernur, menurut Heikal dari beberapa calon Gubernur yang maju, Benny merasa cocok untuk mendampingi mereka.

“Banyak yang memandang jika Gubernur lebih penting, namun yang perlu diingat kedudukan seorang wakil tidak kalah pentingnya, dalam setiap pengambilan keputusan,” ujar Heikal.

Pentingnya seorang wakil bukan hanya ada ketika Pimpinannya sedang tidak ada, namun seorang wakil juga bisa melakukan pengawasan secara intern.

“Sebagai seorang yang pernah menjabat sebagai Kapolda di Bengkulu dan Bali, beliau sangat tahu bagaimana memahami para Pegawai Negeri Sipil, dan beliau adalah pasangan yang sangat cocok untuk para calon Gubernur saat ini,” ujar Heikal, yang mengingatkan jika Benny memiliki nama lengkap, Abdul Jabar Benny Mokalu.

(Jall)

loading...