PB, Surabaya – Sebanyak Ratusan Prajurit Koarmatim dari Satuan Detasemen Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Denma Koarmatim) dan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmatim menjalani tes urine oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmatim di Lapangan Apel Denma Koarmatim, Senin (25/4)

Pemeriksaan Tes urine merupakan salah satu bentuk dan wujud dari kebijakan pimpinan Koarmatim yaitu Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H. M.A.P., bahwa prajurit Koarmatim harus bebas dari Narkoba, dan prajurit yang terlibat dalam penggunaan narkoba akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Hal tersebut juga merupakan kepedulian pimpinan TNI Angkatan Laut terhadap situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang dalam kondisi darurat narkoba. Oleh karena itulah diadakan tes urine untuk seluruh prajurit Koarmatim secara bergilir dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Diskes Koarmatim yang diketuai oleh Kasi Kes Bawah Air Mayor Laut (K) Muhadi,S.Kep diikuti oleh Kadispotmar Koarmatim Kolonel Laut (P) Mochamad Chrobi, S.E., M.M. dan seluruh Prajurit Denma dan Dispotmar Koarmatim.

(Kamal/Dispenarmatim)

loading...