PB PURWOREJO – Sebanyak 75 personil gabungan dari Sat Narkoba Polres Purworejo, Kodim 0708 Purworejo, dan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Purworejo melakukan penggeledahan terhadap penghuni rutan. Sebanyak 142 narapidana dan tahanan yang masih dalam proses persidangan menjadi sasaran penggeledahan dengan target sasaran narkoba dan senjata tajam.

“Satu persatu seluruh narapidana digeledah badan oleh para petugas,” kata Kasat Narkoba Polres Purworejo, AKP Junani di sela –sela operasi, Selasa (26/04/2016).

Salah satu napi saat diperiksa oleh petugasDijelaskan, penggeledahaan tidak terbatas hanya pada para napi dan tahanan, namun seluruh ruang sel tempat narapidana dan tahanan juga tak luput dari pemeriksaan. Sayangnya dalam penggeledahan dengan sasaran narkoba dan senjata tajam tersebut tidak ditemukan target utama. Petugas hanya menemukan 204 korek api, 10 buah paku, silet dan pisau carter.

“Kita sengaja menggandeng Kodim0708 dan Lembaga Pemasyarakatan untuk menjalin sinergritas. Pemeriksaan ini kita lakukan secara mendadak karena ini perintah dari bapak Presiden,” ucap AKP Junani.(WARDOYO)

loading...