PB, Jakarta – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R., menerima pemaparan tentang Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Operasi Pertahanan Pantai (Latops Hantai)  dan Patkor Indindo-27/16 di Ruang Rapat Markas Komando Koarmabar, Jakarta Pusat, Jumat lalu (22/4). Kedua RGB tersebut dalam rangka mendukung program kerja TNI Angkatan Laut di Bidang Operasi dan Latihan Tahun 2016.

Adapun pemaparan RGB Latops Hantai 2016 yang disampaikan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono antara lain meliputi urgensi latihan  yaitu dalam rangka mengantisipasi tugas-tugas dalam bidang operasi militer perang khususnya operasi pertahanan pantai untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasional di wilayah Koarmabar. Sedangkan Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Sujatmiko, S.E., dalam paparan RGB Patkor Indindo-27/16 antara lain menyampaikan bahwa kegiatan Patkor Indindo-27/16 ini mengacu pada perjanjian kerja sama antara Pemerintah RI dengan Pemerintah India tentang kegiatan kerja sama di bidang pertahanan.

Di samping itu kegiatan operasi Patkor Indinso-27/16 juga bertujuan untuk mempererat kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Indian Navy serta meningkatkan profesionalisme prajurit maupun kerja sama pada tingkat unsur dalam operasi laut bersama.

Hadir pada kesempatan itu antara lain, Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar)  R.M. Trusono, S.Mn., dan para pejabat utama Koarmabar.

(Kamal/Dispenarmabar)

 

 

loading...