PB, Jakarta – Rupanya kasus yang membelit Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini sudah sangat ramai diperbincangkan oleh masyarakat.

Kasus Sumber Waras memang menjadi fenomena di Indonesia, khususnya di dunia sosial media, dimana hampir semua tokoh nasional membenarkan jika audit BPK lebih layak dipercaya.

Namun KPK yang sampai saat ini masih beralasan jika persoalan Sumber Waras masih diseputaran niat jahat oleh Ahok untuk membeli tanah seharga Rp. 755 milyar.

Sementara yang disampaikan Ketua Pengurus Yayasan RSSW, Kartini Muljadi kepada DPRD DKI Jakarta jika nilai yang diterimanya tidak sebesar yang tertulis di kwitansi.

Akibatnya hestek #LemparkanAhokKePenjara hanya dalam hitungan 1 jam saja, sudah langsung merangsek naik ke urutan pertama dalam Trending Topik Indonesia (TTI).

“Wajarlah jika sampai ke TTI pertama, karena semua yang masuk di sosial media membaca dan melihat langsung bagaimana kejadian sebenarnya,” ujar Abdullah Kelrey Presidium Nusa ina Institute.

Dullah menyayangkan bagaimana sikap para media-media besar lainnya yang saat ini terkesan dengan pembelaan kepada Ahok, hingga membuat masyarakat di luar dari media sosial tidak mengetahui sepak terjang Ahok yang sebenarnya.

Sebelumnya dari hasil penelusuran Trendinalia ID (trendinaliaID) #LemparkanAhokKePenjara hanya dalam waktu 34 menit saja, sebanyak 1,091 pengguna, melakukan 1,957 tweet dan di retweets 1,721 kali.

(Jall)

loading...