PB PURWOREJO – Untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya para pengguna jalan, Sat Lantas Polres Purworejo membuat terobosan baru dengan berpatroli menggunakan sepeda. Patroli sepeda oleh anggota Sat Lantas sudah dimulai sejak Jumat (29/04/2016) dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Eko Rubiyanto,SH,SIK.

Anggota Sat Lantas Polres Purworejo tengah melakukan pengaturan jalan“Patroli bersepeda ini dengan tujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat dan pengguna jalan. Disamping itu dengan bersepeda kita bisa langsung berhenti untuk menyeberangkan pejalan kaki saat menyeberang jalan,” kata Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Eko Rubiyanto,SH,SIK di sela-sela patroli.

Dijelaskan, patroli bersepeda dilakukan saat anggota menuju tempat pengaturan pada pagi hari. Para anggota akan ditempatkan di tempat yang sudah ditentukan untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan membantu pengguna jalan lainnya.

“Patroli dengan sepeda ini akan kita lakukan secara rutin, namun demikian kendaraan dinas tetap akan kita gunakan untuk  kegiatan lainnya. Dengan bersepeda selain sehat kita juga bisa semakin dekat dengan masyarakat,” ucap AKP Eko Rubiyanto,SH,SIK. (WARDOYO)

loading...