PB, Jakarta – Pengukuhan Pengurus Koperasi Kreasi Indonesia (KKI) di Ruang Serbaguna Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Senin (2/5) berlangsung meriah.

Selain dihadiri oleh para tamu undangan, baik dari beberapa Dirjen Kementerian Koperasi, dirjen Peternakan dari Kementerian Pertanian dan Dirjen Kehutanan, juga hadir salah satu Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Abdul Jabar Benny Mokalu, dengan timnya, Benny Mokalu Community alias BemoC.

Kehadiran Benny bukan untuk dilantik sebagai salah satu pengurus KKI, namun sebagai salah satu pemerhati dibidang usaha kecil menengah, khususnya yang bergerak di Bidang Koperasi.

“Beliau senang kalau berbicara penguatan ekonomi kerakyatan, terutama koperasi, apalagi KKI memiliki program jangka panjang, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat kecil,” ujar Heikal Safar selaku salah satu anggota Tim Sukses Inti BemoC.

Menurut Heikal banyak program beliau justru saat ini menjadi salah satu program unggulan yang menghasilakn dan memberdayakan masyarakat kecil, sambil mencontohkan pengelolaan sampah, ujar Heikal.

Namun Heikal sendiri memberikan kesempatan langsung kepada pembawaberita.com agar menanyakan langsung kepada Benny Mokalu.

Sayangnya kesempatan itu tidak bisa didapat, dikarenakan seluruh peserta tamu undangan yang hadir selalu saja bergantian masuk untuk mengabadikan momen dengan Benny Mokalu.

Akhirnya pembawaberita.com harus mengalah, dikarenakan para penggemar dari kaum hawa dan anak muda yang hadir, hingga akhir acara bahkan sampai di pintu mobil pribadi jenis Innova, masih saja terus berusaha menyalami dan menyempatkan foto bersama.

“Kami tidak menyangka mas, beliau bisa hadir di acara yang justru bukan ajang politik, tapi namanya kesempatan harus disempatkan, kapan lagi bisa,” ujar seorang ibu muda yang tampak begitu senang melihat foto-fotonya bisa duduk bersanding bersama Benny juga MenPAN Yuddy Chrisnandi.

Ketika kami coba mencari tahu, menurut Heikal pak Benny memang tidak terlalu suka menggunakan ajudan yang membatasi geraknya.

“Bahkan kami sempat kebingungan, ketika sebuah acara di bilangan Fatmawati, semua orang berebut untuk menyalami dan sekedar berfoto selfie,” ujar.

Salah satu penasehat BemoC dan juga senior Benny di Kepolisian, mengatakan jika Benny setahu dia, memang luwes kepada siapa saja, “ketika masih sempat bersama kesatuan di Bogor, walaupun cuma sebentar, namun kehadiran Benny selalu membawa suasana gembira,” ujar purnawirawan polisi yang sempat menjadi Kapolda Kalimantan Timur.

Pembawaberita.com sendiri hanya bisa sempat berjabat tangan dengan Benny Mokalu yang tersenyum, itupun seusai acara di samping pintu mobil jenis Innova yang selalu menjadi kendaraan andalannya, kesetiap acara.

“Pernah ketika akan melakukan shalat magrib di Mesjid Polres Jakarta Selatan, beliau justru turun di Pos jaga dan masuk menyalami para penjaga sambil meminta ijin untuk shalat magrib,” ujar Salah satu rekan Heikal di BemoC yang berkacamata.

Heikal menjanjikan jika ada kesempatan, akan mempertemukan dengan pembawaberita.com.“Kalau punya kegiatan yang menyentuh rakyat kecil, undang saja beliau saya jamin 100 persen pasti akan hadir, tidak usah pusing dengan kondisi tempatnya,” ujar Heikal tersenyum.

(Jall)

loading...