PB, Surabaya – Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto,S.H.,M.A.P., menerima Kunjungan Kerja dari Deputy Commanding General III Marine Expeditionary Force, UMSC And Commanding General, 3rd Marine Expeditionary Brigade, Brigadier General Jhon M. Jansen di ruang VIP Gedung Laksamana Nala Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa (03/05).  
Dalam kunjungan ini, Kasarmatim menyampaikan ucapan selamat datang kepada delegasi Marinir Amerika atas kunjungannya di Surabaya dan Koarmatim. Seperti kita ketahui hubungan baik yang telah terjalin selama ini antara TNI AL dengan Angkatan Bersenjata Amerika telah terwujud melalui program latihan bersama seperti Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) dan Rim of Pacific (RIMPAC) yang merupakan bentuk kerjasama dalam bidang operasi dan latihan, hal ini tentunya akan membangun persaudaraan dari kedua negara yang berbeda tersebut.
         
Jenderal Berbintang Satu yang didampingi dua Perwira Staf United States Marine Corps (USMC) ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan kerjasama militer antara USMC dengan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmatim.
         
Dalam kunjungan ini Brigadir General Jhon M. Jansen ingin mengajak Marinir Indonesia untuk melaksanakan Latihan bersama Operasi Amfibi berskala besar dengan melibatkan unsur-unsur KRI.
         
Diakhir kunjungannya, sebagai bentuk jalinan persahabatan, kedua pejabat melakukan tukar menukar cindera mata, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama di dermaga Madura dengan latar patung Monumen Jalasveva Jayamahe (Monjaya).
Selain Kasarmatim, hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya
adalah Pater Sahli Pangarmatim Kolonel Mar Tori Subiyantoro, Asisten Intelejen (Asintel) Pangarmatim Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, S.H., M.A.P., M.Si (Han) dan Asisten Personel (Aspers) Pangarmatim Kolonel Laut (P) R. Joko Heriayanto,S.E. 
(Kamal/Dispenarmatim)
 
loading...