PB, Jakarta – Menyambut hari jadinya yang ke 55 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) akan menggelar lomba fotografi dengan mengambil temaMELALUI PENINGKATAN PROFESIONALISME DAN SINERGITAS, KOLINLAMIL SIAP MENDUKUNG BUDAYA MARITIM DAN KONEKTIVITAS LAUT NUSANTARA,” demikian dikatakan ketua Panitia HUT ke 55 Kolinlamil Kolonel Laut (E) Y. Nuryasa, S.T. yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Kolinlamil.

Ketua panitia HUT ke 55 menyampaikan, semua lapisan masyarakat baik wartawan, pecinta seni foto yang tergabung dalam komunitas fotografi, mahasiswa, pelajar dan yang lainnya dapat mengikuti lomba fotografi tersebut secara GRATIS alias TANPA DIPUNGUT BIAYA pendaftaran, konsumsi, akomodasi dan lain lain ditanggung panitia, dan akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan, dan piagam, serta piala dari Panglima Kolinlamil.

Terpilihnya pelaksanaan lomba fotografi sebagai salah satu kegiatan yang dirancang dalam menyambut HUT ke 55 Kolinlamil tahun 2016 disamping beberapa jenis perlombaan lainnya yang diselenggarakan adalah salah satu upaya Kolinlamil mengambil bagian dalam mengembangkan seni fotografi nasional bagi pecinta seni foto.

Selain itu, Kolinlamil sebagai salah satu Komando Utama TNI Angkatan Laut yang bertugas menyelenggarakan dukungan angkutan laut militer dan angkutan laut nasional terus membuka diri kepada masyarakat guna membangun karakter bahari sebagai negara maritim dengan memberi kesempatan kepada masyarakat indonesia untuk berkunjung ke kapal perang ketika sandar di dermaga Kolinlamil dan bahkan ikut joy sealing.

Dalam pelaksanaan lomba foto ini, panitia memberi kesempatan bebas kepada para peserta untuk mengabadikan setiap moment kegiatan atau objek lain yang ada di lingkungan Kolinlamil termasuk di atas kapal perang, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Beberapa jenis kegiatan yang diselenggarakan panitia untuk diabadikan peserta lomba foto yaitu; tanggal 24 Mei 2016 kegiatan Lomba tenis meja antara Kotama TNI dan Joy Sealing; tanggal 27 Mei kegiatan pembersihan laut; tanggal 1 Juni kegiatan Lomba PBB kreatif SMU se DKI, dan pemilihan remaja bahari se SMU DKI, serta olah raga air; tanggal 27 Juni kegiatan Pasar Murah; dan tanggal 1 Juli Upacara Parade HUT Kolinlamil ke 55.

Untuk keterangan dan persyaratan lomba lainnya para peserta lomba dapat menghubungi personel Dispen Kolinlamil di nomor 021-43931663 / 081315555043 Rully atau mendaftar langsung ke alamat email [email protected] dan twitter @penkolinlamil.

Hasil pemotretan kegiatan dari para peserta dicetak ukuran 10 R menggunakan kertas foto GLOSSY dan pada tanggal 4 Juli 2016 sudah terkumpul di panitia untuk dinilai berikut SOFT COPY foto asli yang diserahkan.

(Kamal/Penkolinlamil)

 

 

 

 

loading...