PB, Cirebon – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon salah satu pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) turut serta dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96 Tahun 2016 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Cirebon. Kegiatan TMMD tersebut dibuka oleh Bupati Cirebon  Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, M.M., M.Si., dalam suatu upacara yang dilaksanakan di Desa Guwa Lor, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Rabu (04/05).

Upacara pembukaan tersebut diikuti 3 SST Kodim 0620 Kab. Cirebon, 1 SST Arhanudse 14, 1 SST Lanal Cirebon, 1 SST Lanud Sukani, 1 SST Brimobdabar Den C Por, 1 SST Polres Kab. Cirebon, 1 SST Satpol PP, 1 SST Dishub, 1 SST Mahasiswa, 1 SST pelajar dan masyarakat. Adapun tema pada TMMD adalah “Dengan Semangat Kemanunggalan serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cirebon  membacakan amanat Pangdam III/SLW yang antara lain mengatakan bahwa berdasarkan evaluasi tiap tahun TMMD masih sangat dibutuhkan masyarakat pedesaan, bahwa dinamika dan kendala dapat terjadi selama pelaksanaan terlebih faktor cuaca yang tidak menentu maka selalu adakan koordinasi dan komunikasi di lapangan.

Selanjutnya dikatakan pula kepada masyarakat setempat agar memelihara segala hasil yang telah dicapai dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam upacara pembukaan,  Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi, Asintel Kodam III Siliwangi, Unsur Muspida Kab. Cirebon, Danrem 063/SGJ, Kapolres Kab. Cirebon, para Dandim jajaran Korem 063/SGJ, para Camat dan Kepala Desa se-wilayah Kab. Cirebon, tokoh masyarakat dan pemuda.

(Kamal/Dispenarmabar)

loading...