Pembawaberita.com – Nabi Muhammad SAW selalu memberikan contoh dalam kehidupan sehari, mulai dari berpakaian, berperilaku, hingga makan, tidur, yang kesemuanya memiliki tujuan untuk hidup sehat.

Rasulullah sendiri memiliki pola makan yang dianggap sangat menyehatkan bahkan secara ilmu kesehatan terbukti jika pola makan Rasulullah sangat dianggap benar dan sehat.

Rasulullah melarang kita minum makan yang mengandung alkohol, karena memang terbukti jika berpengaruh pada kesehatan, dari 29 persen pasien yang masuk RS di Swedia, disebabkan oleh Alkohol, sementara di Inggris antara 350 ribu hingga 500 ribu orang mengalami ketergantungan pada alkohol.

Termasuk dilarang mengkomsumsi daging Babi, Darah, Bangkai, karena dalam ilmu kesehatan ketiga jenis ini, lebih banyak mengandung penyakit.

Salah satu pengikut pola makan sehat Nabi Muhammad SAW adalah aktor laga Internasional, asal Belgia, Jean Claude Van Damme, yang begitu terkesan, hingga mengikuti dan melakukan pola hidup ala Nabi Muhammad SAW.

“Bacalah, temuan-temuan dari muslim banyak hal baik, Nabi Muhammad (SAW) sangat cerdas,” ujar Van Damme yang diwawancarai terkait dengan pola makan yang sehat, yang membuatnya tetap kelihatan segar dan bugar.

Bahkan rahasia hidup Van Damme yang masih melakukan akting keras di usia 55 tahun, juga karena mempercayai jika Nabi Muhammad SAW sebagai salah seorang yang memiliki kecerdasan soal pola hidup.

Van Damme manganggap pola makan Nabi sangat jelas dan terbukti bagus untuk kesehatan, bahkan untuk masa yang akan datang, sambil mencontohkan terkait larangan Rasulullah soal minuman keras, dan akhirnya saat ini terbukti, seperti contoh sebelumnya.

“Tirulah gaya hidup Nabi Muhammad (SAW) kamu akan sehat,” ujar Van Damme kepada siapa saja yang menanyakan cara hidupnya yang membuatnya terlihat sehat.

Bahkan Van Damme tidak segan-segan mengajak siapa saja untuk mengikuti pola makan dan hidup cara Rasulullah yang dianggapnya sebagai kecerdasan untuk kesehatan tubuh, di masa depan.

“Percayalah saya, kamu akan mendapatkan semua yang kamu butuhkan disitu (ajaran Rasulullah soal pola hidup sehat),” ujar Van Damme, aktor laga yang sudah membintangi film-film yang masuk dalam Box Office.

Jika Van Damme memilih untuk mempercayakan hidupnya melalui cara menjadi sehat ala Rasulullah, kenapa umat Muslim harus ragu dan membiarkan tubuh kita menjadi rusak, apalagi sering mengkomsumsi miras, yang dianggap sebagai salah satu biangnya kejahatan.

(Jall/sumber)

loading...