PB, Balikpapan – Sebanyak 25 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 yang sedang melaksanakan kegiatan Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN), Senin(09/5), tiba di Lanal Balikpapan.

Kedatangan para Pasis yang didampingi para dosen dan Patun dibawah pimpinan Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (T) Ardiansyah, S.T., S.E., M.T.  disambut  Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Arief Budiman didampingi seluruh Perwira Lanal Balikpapan di gedung Yos Sudarso Lanal Balikpapan.

Dalam sambutannya Danlanal Balikpapan menyampaikan, bahwa kunjungan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 di Lanal Balikpapan merupakan suatu kehormatan dan bangga karena terkait Lanal balikpapan merupakan salah satu tujuan dari pelaksanaan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Forum Strategi yang dilaksanakan oleh TNI AL, semoga apa yang disajikan dapat menambah wawasan bagi para Pasis dalam mengembangkan inovasi-inovasi dan ide-ide ataupun pemikiran-pemikiran yang strategik, kritis, kreatif, inovatif, ilmiah dan intelektual tinggi terkait dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks menuntut respon cepat dalam menentukan strategis yang handal, untuk menghadapi segala ancaman terhadap keamanan suatu bangsa.

Usai melaksanakan kunjungan ke Lanal Balikpapan, kegiatan dilanjutkan mengunjungi Pemkot Balikpapan yang diterima langsung oleh Walikota Balikpapan, HM. Rizal Effendy beserta para Asisten, Camat dan Lurah.

Walikota Balikpapan, HM. Rizal Effendy mengatakan bahwa kota Balikpapan adalah kota paling kondusif di Indonesia, penduduk yang heterogen dengan 106 paguyuban (Suku, Budaya), dan mereka saling bekerjasama sehingga Balikpapan mendapat julukan Kota Layak Huni, dan kota terbersih di Indonesia. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pertukaran cindera mata dari Pasis maupun dari Walikota Balikpapan, dan foto bersama perwakilan Pasis dengan Walikota Balikpapan di ruang kerjanya.

Kegiatan di hari ke dua nantinya para Pasis akan berkunjung ke Lanud Balikpapan, Kodam VI/ Mlw dan Pelindo IV Cab. Balikpapan.

(Kamal/Pen Seskoal)

 

loading...