PB, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, menerima kunjungan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Ryamizard Ryacudu di Markas Komando (Mako) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara, Senin (9/5).

Kedatangan Menhan ke Kolinlamil untuk melihat persiapan para prajurit TNI yang akan berangkat untuk melaksanakan tugas negara dalam pengamanan wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan negara Papua Nugini. Dan salah satu dari pasukan Satgas tersebut adalah putra dari Menhan RI, Letnan Dua Infanteri Dwi Nanda Patriot, Lulusan Akademi Militer tahun 2014.

Sebanyak 450 prajurit yang dikirim dari satuan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad Mayor Inf Kamil Bahrain Pasha dengan menggunakan KRI TNI Angkatan Laut jenis Landing Ship Tank (LST) Teluk Manado-537 dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Priyo Dwi Saputro yang merupakan alumni AAL Angkatan 1999.

Satuan Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad yang mendapatkan kesempatan itu. Pemberangkatan pasukan tersebut dilepas dalam sebuah Upacara militer yang dipimpin oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Suhardi di Lapangan Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam Amanat tertulis Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M. yang dibacakan Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Suhardi menyampaikan kepada seluruh prajurit satgas untuk memahami situasi dan kondisi wilayah perbatasan RI-PNG dengan permasalah dan ancaman yang mungkin timbul, serta lakukan analisa situasi dengan akurat agar terhindar dari kesalahan pengambilan keputusan.

Dalam upacara pelepasan keberangkatan pasukan Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad tersebut  turut hadir Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, dan Kas Kolinlamil Laksamana Pertam TNI Roberts Wolter Tappangan, S.H., Kepala Biro Umum kemhan Brigjen TNI Dasano Indrasakti serta para pejabat teras di jajaran Kolinlamil dan Kapen Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Danbrigif Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 Kostrad.

(Kamal/Dispen Kolinlamil)

 

 

 

 

loading...