PB.com JAKARTA  – Aparat kepolisian akhirnya  melepaskan IM, penjual kaos bergambar palu dan arit  yang kemarin diamankan oleh Polsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. IM  merupakan penjual kaos trendy anak-anak muda, yang membuka lapaknya di pusat perbelanjaan Blok M, Jaksel.

Walau telah dibebaskan, polisi  mengaku tetap mendalami kasus tersebut

“kasus ini masih kita dalami oleh penyidik,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Senin (9/05/2016).

Polisi menurutnya telah meminta keterangan dari beberapa saksi terkait logo palu arit di kaos tersebut. Pemeriksaan sementara, gambar tersebut didapat dari website sebuah group band luar negeri lalu dicetak dan diperjualbelikan.

“Memang demikian seperti apa yang disampaikan pemilik toko, katanya ngambil dari internet kemudian juga kita lacak ke website tersebut memang betul lambang tersebut ngambilnya dari web tersebut,” jelasnya.

communismMeski telah ada kecocokan gambar dengan website, polisi terus menyelidiki dari beberapa saksi yang telah dimintai keterangan.

“Pengakuan dari pemilik dan penjaga toko baju itu tidak diminati dan belum ada yang membeli. Kita terus mendalami ini, kita tidak langsung sekonyong-konyong percaya dengan peryataan yang bersangkutan. Karena ini masih terlalu dini,” pungkas Awi. (Beb)

loading...