PB, Surabaya – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan (Dansat) jajaran Koarmatim kembali bergulir yaitu Sertijab Komandan Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmatim dan Pengukuhan Jabatan Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmatim. Acara di pimpin oleh Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., dalam Upacara Militer di Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Senen, (09/5).

Jabatan Dansatkor Koarmatim di serah terimakan dari Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Ariantyo Condro Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Operasi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), selanjutnya Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah menempati jabatan sebagai Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim

Sedangkan jabatan Dansatran Koarmatim di serahkan kepada Kolonel Laut (P) Ignatius Bayu Trikuncoro, S.E., sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Danlantamal XI Merauke.

Pangarmatim dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab di lingkungan organisasi TNI AL merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran,  tugas dan fungsi yang diemban dihadapkan dengan perkembangan tantangan tugas. Selain itu, serah terima jabatan adalah proses dalam rangka pembinaan.

Dalam upacara yang diikuti oleh Ton Pama, Bintara, Tamtama, Marinir, Satuan Musik (Satsik) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmatim. Pangarmatim memberikan apresiasi yang tinggi atas segala upaya dan kerja nyata yang selama ini telah di lakukan oleh Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah dalam rangka meningkatkan kinerja satuan yang telah dipimpinnya.

Kepada pejabat baru Pangarmatim mengucapkan selamat atas kepercayaan yang di berikan kepada pimpinan TNI AL untuk menempati jabatan baru,manfaatkan kesempatan ini untuk mengimplementasikan kemampuan profesi demi peningkatan kinerja dan kepentingan organisasi Koarmatim.

Hadir pada acara tersebut Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI Mintoro Yulianto, S.Sos,M.Si., Para Komandan Lantamal Wilayah Timur serta Para Pejabat Utama Koarmatim dan Staf Ahli Pangarmatim.

(Kamal/Dispenarmatim)

 

 

 

 

loading...