PB, Jakarta – Bebasnya Yulianus “Ongen Drone” Paonganan dari tuduhan menyebarkan foto pornografi oleh pihak Kepolisian dan Jaksa, merupakan sebuah kemenangan atas sebuah kesewenang-wenangan, dimana Ongen sendiri harus mendekam selama 97 hari di kurungan.

Putusan sela Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari Selasa (10/5) yang membebaskan Ongen, disambut dengan luapan haru dan kegembiraan yang tidak terduga oleh semua pendukung Ongen yang selama ini selalu setia menemani.

Selain para pendukung dari beberapa Ormas, Laskar Merah Putih yang selalu hadir mengawal Ongen, juga ada organisasi Kamerad dan Gabungan Aktifis dari HMI, serta rekan mahasiswa dari perguruan tinggi di Jakarta yang ikut memberikan dukungan, bahkan sampai berorasi di depan pengadilan.

Namun ada sebuah kelompok yang bisa dikatakan unik, karena bermula hanya dari saking mengenal akun twitter, mereka biasa menyebut diri dengan nama Jempol Rakyat ini.

Dan keputusan Hakim yang membebaskan Ongen, langsung pecah dengan teriakan suara kemenangan, tidak sedikit yang menitikkan airmata, seakan menyambut seorang pahlawan.

“Ya kami menyambut pahlawan kebebasan demokrasi, kebebasan berpendapat, jika mereka mempersoalkan soal pokok masalah tentang hestek, harusnya mereka menggunakan logika mereka,” ujar akun @AjengCute16 kepada pembawaberita.com

Mereka yang dimaksud oleh Ajeng, adalah para pendukung Jokowi dan Ahok di sosial media yang selama ini getol dan selalu mengejek ketika Ongen ditangkap polisi pada dini hari.

Sesuai dengan pernyataan Andi Arief mantan Staf Khusus SBY ketika masih menjadi Presiden RI di akunnya @AndiArief_AA dari keterangan pihak kepolisian, penangkapan Ongen dinamakan Operasi Subuh Buta, atas perintah Presiden Jokowi.

Sementara para “Jempol Rakyat” pendukung Ongen yang selalu hadir dan bercengkerama selama Ongen ditahan, hanyalah sebuah kelompok yang terbentuk di sosial media twitter, dan sebelumnya tidak saling kenal.

IMG_20160511_125904_1Namun hal itu justru menjadikan sebuah ikatan yang sulit untuk diterjemahkan dengan kalimat, sampai-sampai pemilik akun yang bernama Elis Lembang yang tidak lain adalah istri Ongen, hanya mampu menuliskan sebuah kalimat pujian buat JR.

IMG_20160511_131308_1“Kalian sungguh luar biasa, kalian bukan teman atau sahabat lagi, tp kalian saudara bagi kami, sukses sll (selalu) buat kalian semua…..God Bless”

Baik Ajeng maupun rekan-rekannya hanya bisa menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Elis kepada mereka, karena telah dianggap sebagai saudara bagi keluarga Ongen.

“Kami sendiri hanya bisa hadir dan memberikan semangat kepada bang Ongen, karena dari bang Ongen-lah kami bisa menjadi satu seperti sekarang ini,” ujar Ajeng, yang diiyakan oleh rekan-rekannya.

Perjuangan para rekan, sahabat, teman dan pengikut Ongen di twitter juga mendapat acungan jempol dan kalimat pujian dari beberapa akun twitter lainnya.

(Jall)

loading...