PB, Kendari : Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sultra mengintensifkan patroli untuk mengantisipasi pelanggaran lalu lintas. “Sifatnya kami mobile, dan apabila mendapatkan pengguna jalan yang melanggar kami langsung menindaknya” ujar Bripka Cahyo Pimpinan Patroli kepada pembawaberita.com yang ditemui disela kegiatan patroli di Bilangan Bundaran Kantor Gubernur Sultra  kota Kendari (12/5/2016).

Lanjut  Cahyo  kegiatan patroli jalan raya yang digelarnya sangat penting mengingat masih tingginya pengguna lalulintas yang masih belum tertib berlalulintas. “Kadang kala kami mendapatkan mereka tidak menggunakan helm ataupun melawan arus” ujarnya lagi.

Menurutnya   langkah yang diambil oleh pihaknya tersebut cukup  efektif untuk memberikan efek jera bagi pengguna lalu lintas yang tidak tertib.

Ditambahkannya, dari hasil penindakan yang dilakukan oleh pihaknya,  pelajar dan mahasiswa masih mendominasi pelanggaran dalam berlalulintas.

Untuk diketahui Patroli Jalan Raya  memiliki peran penting dalam  menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pengawasan, pengendalian lalu lintas, keamanan dan ketertiban umum di jalan, penindakan pelanggaran lalu lintas, dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP). Selain itu untuk mengantisipasi  setiap bentuk ancaman dan gangguan di jalan termasuk lingkungan kedalaman jalan, upaya-upaya perlindungan dan pelayanan masyarakat serta memberikan bantuan operasional kepada Satuan Kewilayahan. (Enel-Sultra)

loading...