PB, Jakarta – Penerimaan Taruna/Taruni Akmil merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Kodam Jaya untuk mendapatkan calon-calon pemimpin masa depan, Aspers Kasdam Jaya Kolonel Inf Amarullah, S.H. Menyampaikan informasi dan pengarahan kepada orang tua/wali dan calon taruna/taruni Akmil TA 2016 bertempat di Gedung Dojo Yudo Makodam Jaya, Jl Mayjen Sutoyo Cililitan Jakarta Timur, Rabu(11/05).

Kegiatan pengarahan kepada orang tua/wali dan calon agar mengetahui pelaksanaan kegiatan serta pemeriksaan dan pengujian penerimaan calon Taruna/Taruni Akmil Panda Jaya, dalam penyampaian Aspers Kasdam Jaya yang perlu diperhatikan orang tua dan calon taruna/taruni bahwa seleksi ini dilaksanakan dengan obyektif dan transparan, tidak dipungut biaya serta jangan percaya dengan modus percaloan yang menjanjikan untuk masuk seleksi tanpa mempertimbangkan hasil seleksi dari calon taruna/taruni.

Aspers juga menyampaikan akan menindak tegas bentuk percaloan baik calon maupun oknum calo serta para calon agar siapkan mental karena  dalam seleksi pasti ada yang lulus dan tidak lulus, pada kesempatan yang sama dilaksanakan penanda tanganan Pakta Integritas( pernyataan untuk tidak melakukan suap dan KKN) yang merupakan kelengkapan administrasi saat pemeriksaan calon. Para orang tua serta calon taruna/taruni Akmil Panda Jaya TA 2016 dapat melihat setiap pengumuman dan kegiatan  melalui Webside Kodam Jaya www. kodam-jaya.mil.id.

Lebih dari 1.500 orang calon dan orangtua/wali mengikuti pengarahan  dengan antusias yang mana dilaksanakan juga sesi tanya jawab, kemudian dilanjutkan dengan pembagian jadwal pemeriksaan awal yang nantinya akan di bagi menjadi beberapa gelombang yang akan dilaksanakan mulai besok pagi bertempat di lapangan Tenis Jasdam Jaya mulai dari pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Jasmani (postur), Parade, Psikologi sampai dengan pemeriksaan lanjutan sidang pemilihan tingkat Panda Jaya.

Hadir pada pengarahan kepada orang tua/wali dan calon taruna/taruni Akmil Panda Jaya TA 2016 serta penanda tanganan Pakta Integritas oleh Kakesdam Jaya, Kaajendam Jaya, Kajasdam Jaya dan Waasintel.

(Kamal/Pendam Jaya)

 

 

 

 

loading...