PB, Jakarta – Bebasnya Yulianus “Ongen Drone” Paonganan oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dari kasus oleh pihak Kepolisian dan Kejaksaan, yang menganggap Ongen melakukan kasus Pornografi dan pelanggaran UU ITE.

Selama bebasnya Ongen dan kembali berkumpul dengan pihak keluarga, ternyata tidak demikian dengan para netizen, yang tidak sabar untuk membaca postingan Ongen terkait dengan pengalaman selama dalam penahanan, melalui Ongen #Jalamankara dengan nama akunnya @ypaonganan.

Penantian netizen akhirnya dijawab oleh Ongen dengan membuat sebuah akun baru dengan nama Yulian Paonganan dengan akun @Ongen_Corleone.

Postingan pertama @Ongen_Corleone, yang memasang biography di akunnya, ” The Leader was born from The Jail (Pemimpin Lahir dari dalam Penjara)” dimulai hari Rabu (11/5) pada pukul 21.43 wib.

“Selamat malam INDONESIA ku… aku bangga hidup di alammu,”

“INDONESIA tumpah darahku….tanah airku….tak akan kukhianatimu…!!

“Ketika INDONESIAku tercabik maka aku akan balik mencabik siapapun yg melakukannya…!!

“Ketika INDONESIAKU terluka….akan kucarikan obat hingga ke galaxy andromeda utk sembuhkannya…!!

“INDONESIA tanah airku….tak akan kubiarkan menjadi santapan binatang jalang…!!

Kehadiran kembali Ongen di sosial media, dengan akun baru, tak pelak, membuat Ongen harus mengikuti kembali para rekan, sahabat dan orang terdekat yang selama ini ikut memberikan dukungan secara moril baik masih ditahanan Kepolisian hingga masa persidanga, terutama kelompok “Jempol Rakyat” maupun simpatisannya.

Untuk memberikan dan menyebarkan rasa kecintaan akan Negeri Indonesia, Ongen memberikan syarat jika akun yang akan diikuti balik apabila menuliskan, ” Aku Cinta INDONESIA ”

Rupanya Ongen kewalahan juga, untuk memfollowback akun para teman dan rekannya, bahkan karena sibuknya sampai-sampai harus meminta maaf yang belum sempat di follow kembali, akan diselesaikan besok.

“Bebasnya Bang Ongen murni atas keputusan Hakim secara adil, dan memang bang Ongen lebih baik diluar agar bisa tetap berkarya untuk Indonesia tercinta,” ujar Ajeng salah satu pendukung setia Ongen yang selalu hadir sejak Ongen masih ditahan di Kepolisian.

Menurut Ajeng bang Ongen sendiri sudah berencana akan memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, ” Keinginan untuk menciptakan sebuah jenis kapal tanpa awak, mirip drone tapi khusus dilaut, menjadi bukti jika Ongen lebih cocok sebagai orang bebas,” ujar Ajeng kepada pemebawaberita.com

Usai dinyatakan bebas, Ongen sempat memberikan sebuah Drone kepada pihak Lembaga Pemasyarakatan Cipinang untuk dipakai memantau areal sekeliling Lapas.

Ajeng yang cukup dekat dengan Ongen dan keluarganya, juga berterimakasih kepada semua teman-temannya yang sudah bersedia ikut meluangkan waktu memberikan semangat selama masa persidangan.

Untuk akun milik Yusril Ihza Mahendra, Ongen menilai akun dengan nama @Yusrilihza_MHD tidak cukup hanya di follow di sosial media, namun juga di dalam hati.

(Jall)

loading...